home ×
Digilife

Google Merayakan Ulang Tahun ke-22 Tahun Pakai Doodle

28 September 2020 By
Google Merayakan Ulang Tahun ke-22 Tahun Pakai Doodle
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Google menandai 22 tahun keberadaannya pada hari Minggu (26/9) dengan Doodle animasi ulang tahun di mesin pencarinya.

Di Doodle tersebut, Google menampilkan perayaan ‘G’ bersama rekan-rekan ‘Oggle’-nya lengkap dengan kue dan hadiah dalam sebuah pesta yang tentu saja dirayakan melalui jarak jauh menggunakan konferensi video online.


Jelas sekali pesan yang disampaikan bahwa saat masa pandemi Corona ini penting untuk menjaga jarak, bahkan pada acara-acara khusus.

Baca juga: Versi Gratis Google Meet Dibatasi

Perusahaan ini didirikan kira-kira 22 tahun yang lalu ketika  mahasiswa PH.d asal Stanford Sergey Brin dan Larry Page menerbitkan makalah berjudul The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine.

Di dalamnya, pasangan tersebut menjelaskan Google, sebuah prototipe "mesin pencari skala besar" yang memiliki database "setidaknya 24 juta halaman."

Sejak 22 tahun berlalu, mesin pencari Google sekarang mengindeks ratusan miliar halaman web,dan perusahaan telah berubah dari awal yang sederhana sebagai mesin pencari menjadi kekuatan yang paling dominan dalam periklanan.

Baca juga: Pendapatan Zoom Tembus Rp 9 T


Google sekarang memiliki perusahaan induk, Alphabet, dengan tentakel yang menyentuh segalanya mulai dari mobil yang bisa mengemudi sendiri hingga perangkat lunak seluler Android.

Ngomong - ngomong soal ulang tahun, tanggal lahirnya sebenarnya agak suram. Perusahaan telah merayakan ulang tahunnya pada 27 September sejak 2006, tetapi tahun sebelumnya, perusahaan merayakan ulang tahunnya pada 26 September.

Malahan pada tahun 2004 dan 2003, Google masing-masing merayakannya pada 7 September dan 8 September. Google bahkan tidak yakin mengapa ini terjadi , terutama sejak didirikan pada 4 September 1998.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article