home ×
Digilife

Google Sumbang Lahan untuk Klinik Vaksinasi Covid-19

27 January 2021 By
Google Sumbang Lahan untuk Klinik Vaksinasi Covid-19
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah Disney dan Amazon, kini giliran Google yang ikut andil menyediakan lahan untuk klinik vaksinasi Covid-19. Selain itu, Google juga menggelontorkan dana sekitar USD150 Juta untuk kelancaran distribusi vaksin ini.

Dari jumlah yang akan digelontorkan, sebanyak USD100 juta akan dihibahkan dalam bentuk iklan kepada organisasi CFD Foundation, WHO dan organisasi non profit lainnya. Sisanya, sebanyak USD50 juta akan disalurkan kepada badan kesehatan masyarakat untuk menyebarkan informasi vaksin kepada masyarakat yang susah dijangkau.

Baca juga: Sepi Peminat, Google Akhirnya Matikan Loon

Menurut CEO Google, Sundar Pichai, yang dikutip dari laman cnet.com, Rabu, 27 Januari 2021, Google akan menjadikan lahan kantornya sebagai klinik untuk vaksinasi Covid-19. Ia juga menyampaikan bahwa perusahaan teknologi raksasa ini memiliki tujuan untuk membantu upaya distribusi vaksin di AS.

Dalam kegiatannya ini, Google bekerjasama dengan One Medical dan otoritas kesehatan publik lainnya untuk membuka pusat kesehatan di Los Angeles dan Bay Area di California, Kirkland, Washington dan New York. Nantinya, bangunan-bangunan, tempat parkir dan lahan-lahan terbuka akan dijadikan sebagai klinik vaksinasi yang siap memvaksin siapa saja sesuai dengan lokasi dan peraturan setempat.

Baca juga: Nama Jalan di Google Maps Kini Lebih Spesifik

Google juga bekerjasama dengan dinas setempat untuk menentukan kapan klinik-klinik ini mulai beroperasi begitu vaksin tersedia.

Google akan menampilkan informasi tempat yang menjadi lokasi vaksin di Google Search dan Maps agar bisa dilacak dengan mudah oleh masyarakat, informasi ini nantinya akan memuat tentang proses distribusi vaksin dan kriteria kelayakan yang akan divaksin. Di pekan-pekan selanjutnya, Google akan memperluas jangkauannya dalam melacak lokasi vaksinasi Covid-19 ini, dimulai dari Arizona, Louisiana, Mississippi dan Texas.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article