icon-category Startup

GoPayLater Cicil Sekarang Bisa Dipakai Pengguna Tokopedia

  • 22 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Konsumen Tokopedia kedatangan opsi pembayaran baru. GoPayLater Cicil dari Gojek telah hadir di dalam aplikasi Tokopedia yang dapat digunakan untuk skema pembayaran cicilan, mulai dari satu, tiga, enam atau 12 bulan.

    Disampaikan SVP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari, hadirnya GoPayLater Cicil ini untuk melengkapi opsi pembayaran dengan sistem cicilan di Tokopedia, yang merupakan bagian dari GoTo.

    “Data internal kami menunjukkan besarnya antusiasme pelanggan Tokopedia dalam menggunakan metode pay later. Kami menemukan tingginya jumlah transaksi dengan metode pay later yang meningkat hampir tiga kali lipat pada tahun 2021,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Uzone.id.

    Vira turut menambahkan bahwa peningkatan yang terjadi dalam satu tahun belakang ini akan terus diupayakan untuk mempermudah keseharian masyarakat Indonesia melalui kolaborasi-kolaborasi dalam ekosistem GoTo.

    Baca juga: GoFood Akhirnya Hadir di Tokopedia

    Adanya GoPayLater Cicil di Tokopedia turut memperkuat langkah GoTo dalam mengembangkan bisnis fintech-nya.

    “GoPayLater Cicil semakin melengkapi pilihan pembayaran digital yang tersedia dalam ekosistem GoTo,” ungkap Direktur dan Head of Payments and Financial Services GoTo, Hans Patuwo.

    “Seiring dengan semakin mendalamnya integrasi bisnis dan meningkatnya use case antar-platform, kami akan memperoleh pemahaman yang lebih luar untuk underwriting dan data scoring,” tambahnya.

    Lebih lanjut, opsi tambahan pembayaran digital dengan sistem cicil ini tidak menutup kemungkinan terus diinovasikan demi menghadirkan solusi keuangan yang inklusif.

    Sebelumnya, GoTo sudah memperkenalkan opsi pembayaran digital berupa GoPay di Tokopedia. Pada kuartal pertama tahun 2022, GoPay menjadi opsi pembayaran uang elektronik yang paling banyak digunakan pelanggan di platform tersebut.

    Baca juga: Ultah ke-13, Ini Pencapaian Tokopedia Selama 1 Tahun Terakhir

    Data yang tercatat peningkatan ini mencapai 93 persen dari seluruh nilai transaksi e-money di Tokopedia.

    Mengusung proses terintegrasi mulai dari registrasi hingga pencairan, GoPayLater Cicil bekerjasama dengan institusi keuangan dan dukungan pendanaan bank, terutama Bank Jago sebagai mitra strategis GoTo.

    Di tengah akselerasi digitalisasi selama pandemi, Tokopedia merasa inklusi keuangan di Indonesia dapat terus ditingkatkan. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan transaksi uang elektronik serta pertumbuhan pinjaman digital.

    Diketahui, layanan pinjaman digital Buy Now Pay Later (BNPL) terus berkembang karena didukung proses pendaftaran yang mudah dan pencairan pinjaman dalam tempo singkat.

    Hal ini tentu berdampak pada layanan keuangan yang semakin mudah dijangkau. Layanan ini pun diprediksi akan terus tumbuh di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, di mana sekitar 35 persen penduduk dewasa belum memiliki rekening bank.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini