home ×
Gadget

Gosip Lengkap iPhone 12 yang Perlu Kamu Tahu

07 September 2020 By
Gosip Lengkap iPhone 12 yang Perlu Kamu Tahu
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple tampaknya hampir pasti akan mengumumkan jajaran iPhone terbaru di tahun 2020 ini. Masih belum diketahui adalah seperti apa sih nantinya ponsel yang konon diberi nama iPhone 12 ini.

Masih banyak misteri seputar iPhone berikutnya. Namun hal yang agaknya dipastikan adalah kita akan mendapatkan setidaknya empat iPhone 12 baru tahun ini.

Semua sumber rumor Apple yang paling tepercaya tampaknya setuju: alih-alih mengumumkan tiga model iPhone baru, seperti yang dilakukan Apple pada 2017, 2018, dan 2019, ada empat seri berbeda yang akan diumumkan.

Dari gosip yang beredar, kira-kira seperti ini jajaran iPhone 12 nantinya, seperti dikutip dari The Verge, Senin (7/9).

  • Model baru 5,4 inci, yang layarnya lebih kecil daripada iPhone 11 Pro 5,8 inci (dan mungkin ponsel yang sepenuhnya lebih kecil)
  • Model low-end 6,1 inci - ukuran layar yang sama dengan iPhone 11 - dengan spesifikasi yang mirip dengan ‘iPhone 12’ 5,4 inci
  • Model 6,1 inci kedua dengan spesifikasi kelas atas
  • Model baru 6,7 inci, yang akan menjadi layar lebih besar daripada iPhone 11 Pro Max 6,5 inci dan iPhone terbesar yang pernah dibuat Apple saat ini.

Bloomberg melaporkan bahwa keempat iPhone baru akan memiliki tepian persegi, dan akan terus memiliki tepi baja tahan karat pada model yang lebih mahal dan aluminium pada model yang lebih murah.

iPhone 2020 diharapkan menjadi yang pertama mendukung jaringan seluler 5G, yang berarti ponsel mungkin dapat memanfaatkan kecepatan jaringan yang lebih cepat - tergantung pada jangkauan 5G masing-masing negara.


Apakah akhirnya Apple benar-benar meninggalkan layar LCD untuk ponselnya dan beralih sepenuhnya ke OLED? Bisa saja.

Meskipun sebagian besar industri beralih ke OLED bertahun-tahun yang lalu, layar LCD telah bertahan di beberapa ponsel terbaru Apple, termasuk iPhone XR 2018 dan iPhone 11 2019.

Baca juga: Kamera iPhone 12 Cuma 12MP, Nih?

Layar OLED memiliki beberapa keunggulan dibandingkan LCD.

Jika iPhone 12 memang menawarkan 120Hz, jangan heran jika Apple menyebutnya sebagai “ProMotion" di atas panggung - itulah nama merek yang digunakannya untuk iPad Pro, yang memiliki layar dengan kecepatan refresh tinggi sejak 2017 .

iPhone tahun ini diharapkan memiliki pengaturan dua kamera untuk model kelas bawah dan pengaturan tiga kamera untuk model kelas atas.

Baca juga: Ada Harapan iPhone 12 Pro Max Punya Layar 120Hz


Model tertinggi-end juga bisa menjadi mendapatkan sesuatu yang baru, menurut Bloomberg sebagai sensor LIDAR, yang dapat mendeteksi obyek menggunakan laser.

Secara teori, dapat memungkinkan pengalaman augmented reality yang lebih baik.

Perubahan menjengkelkan, mungkin pada jajaran iPhone tahun ini tidak akan memberikan pengisi daya dan earbud dalam kotak.

Prosesor terbaru bernama A14 juga akan menjadi salah satu peningkatan di iPhone 12 nanti.

Soal harga, walaupun masih terkenal mahal, mungkin Apple akan memberikan kesempatan untuk masyarakat bisa memilih iPhone 12 sesuai dengan bujet yang dimilikinya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
hii bro 07 September 2020 | 13:19:02

iphone 12 keren banget jadi mau beli banyak ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article