home ×
Startup

GoTo Bikin ‘Rumah Oksigen’ di Pulogadung untuk Korban Covid-19

19 July 2021 By
GoTo Bikin ‘Rumah Oksigen’ di Pulogadung untuk Korban Covid-19
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. GoTo

Uzone.id -- Grup GoTo, induk usaha yang menaungi Tokopedia, Gojek, dan GoTo Financial merangkul Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) dan PT Aneka Gas Industri (Samator Group) untuk membangun fasilitas kesehatan ‘Rumah Oksigen Gotong Royong’ sebagai solusi penanganan Covid-19 di Indonesia.

Diberi nama ‘Rumah Oksigen Gotong Royong’, ini adalah fasilitas kesehatan semi-permanen yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi warga yang terkena Covid-19 dengan gejala sedang.

‘Rumah Oksigen Gotong Royong’ ini bertempat di Pulogadung, Jakarta Timur, tepat di sebelah kawasan pabrik Samator Group, di atas lahan yang disediakan oleh PT Master Steer dan didukung oleh PT Tripatra Engineers and Contractors sebagai perusahaan yang menangani pembangunan Rumah Oksigen.

Baca juga: Awas, 5 Aplikasi Ini Ngaku Bisa 'Sulap' Ponsel Jadi Oximeter

“Krisis oksigen yang dialami Indonesia saat ini disebabkan oleh distribusi yang terkendala jarak dan waktu, serta keterbatasan sarana dan prasarana,” tutur CEO GoTo, Andre Soelistyo dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id.

Ia menyambung, “solusi ‘Rumah Oksigen Gotong Royong’ ini dicetuskan untuk meminimalisir hambatan tersebut dengan menghadirkan fasilitas semi-permanen yang memungkinkan penderita Covid-19 kategori 2 mendapatkan akses mudah ke suplai oksigen,hingga tempat tidur perawatan.”

Sementara menurut Komisaris GoTo, Garibaldi Thohir, inisiatif ini menjadi bentuk kontribusi generasi muda dalam membantu penanganan pandemi di Tanah Air.

Baca juga: GoTo Financial Diharapkan Bawa UMKM ke Tingkat Asia Tenggara

“Anak-anak muda Indonesia melalui GoTo sangat peduli akan situasi darurat pandemi ini. Tak hanya hadir, namun mereka juga berperan aktif untuk memberikan dukungan agar kita bisa melalui masa sulit ini bersama-sama,” kata Garibaldi.

‘Rumah Oksigen Gotong Royong; ini akan beroperasi dalam waktu dekat dan dapat diakses oleh masyarakat luas melalui aplikasi Halodoc.

Pihak GoTo dan Kadin Indonesia saat ini sedang dalam tahap finalisasi kemitraan dengan pihak yang akan mengelola operasional ‘Rumah Oksigen Gotong Royong’ dengan kemampuan dan pengalaman mumpuni dalam pengelolaan fasilitas kesehatan.

VIDEO: Cek Penyekatan Jalan, Vaksin dan Tes Covid-19 via Google Maps

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id