icon-category Auto

GP Australia: Quartararo Akui Kalah di Trek Lurus

  • 15 Oct 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, telah menyelesaikan sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) di Phillip Island, Australia, dengan meraih posisi keempat, unggul empat posisi dari Pecco Bagnaia, sang rival utama.

Pecco berada di posisi kedelapan, Aleix Espargaro di posisi ketujuh, dan pembalap tuan rumah Jack Miller berada di posisi ke-13.

Setelah melakukan FP1 dan FP2 di GP Australia 2022 yang digelar Jumat (14/10/2022) pagi, Quartararo menyampaikan kata-kata pertamanya usai menjalani latihan bebas kepada media.

BACA JUGA: Suzuki Address Berubah Total, Desain Jadi Mirip Vespa

"Ini hari yang baik. Saya membuat waktu yang baik pagi ini terlepas dari kondisinya, dan pada sore hari saya bikin kesalahan pada lap tercepat saya, jadi saya punya ruang untuk memperbaikinya," ucap pembalap asal Prancis ini, dilansir dari Motosan.

Hujan turun di sirkuit Phillip Island. Meskipun trek kering namun ada genangan air di tikungan terakhir yang belum kering.

Hal itu bikin Quartararo merasa aneh."Kita akan lihat apakah mereka bisa mengeringkannya. Ada beberapa titik di mana mereka bisa disalip. Apa yang kalah di lintasan lurus, saya pulihkan di tikungan."

BACA JUGA: Quartararo Ungkap Alasan Gagal Raih Poin di GP Thailand

Johann Zarco memiliki catatan waktu terbaik di sesi latihan. Namun, Quartararo merasa dirinya melakukan dengan baik dan masih punya ruang untuk memperbaikinya.

Hal penting baginya adalah menyelesaikan balapan di depan para pesaing, khususnya bisa mengalahkan Pecco.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini