icon-category Digilife

Gunakan Emoji di Google Docs Makin Mudah, Begini Caranya

  • 30 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Firmbee.com @firmbee/Unsplash

    Uzone.id - Google memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin menyertakan emoji di layanan Docs atau dokumen mereka. Setelah merilis emoji reactions beberapa bulan lalu, pengguna akhirnya bisa menggunakan berbagai emoji sebagai pelengkap isi dokumen mereka.

    Google baru saja mengumumkan pintasan baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih dengan mudah emoji mana yang ingin disertakan dalam tulisan mereka. Dengan ini, kalian gak perlu lagi menyalin emoji ke Docs dari aplikasi lain.

    Caranya bagaimana?

    Baca juga: TikTok Uji Coba Feed 'Nearby', Konten Lokal Bisa Jadi Viral

    Caranya, kalian tinggal membuka Google Docs lalu tinggal tulis “@nama emoji” lalu klik enter. Contohnya @cat atau @crying dan lainnya. Nantinya, kalian bisa memilih beberapa emoji dari ekspresi tersebut.

    Namun cara ini tak khusus digunakan untuk mencari emoji saja, karena nantinya akan tercampur dengan nama/email pengguna lain, dokumen dan file lainnya.

    Nah, untuk shortcut emoji yang lebih efisien dan cepat, kalian bisa menuliskan @:nama emoji seperti @:cry atau @:cat dan lainnya, seperti di bawah ini.

    Fitur emoji ini sudah bisa digunakan mulai hari ini, Selasa (30/8), namun akan digulirkan kepada pengguna secara bertahap. Dari pantauan Uzone.id sendiri, emoji ini sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna.

    Dilansir dari The Verge, shortcut emoji ini akan diluncurkan ke semua pengguna di seluruh dunia pada akhir September mendatang.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini