icon-category Auto

Hak Jawab Summit Oto Finance Terkait Pemberitaan NMax Hilang Saat Service

  • 30 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id

Uzone.id - Pihak Summit Oto Finance memberikan Hak Jawab Terkait dengan pemberitaan yang dipublish Uzone.id mengenai hilangnya Yamaha NMax saat konsumen melakukan service di salah satu bengkel.

Pada artikel “Nmax Hilang Saat Service, Pihak Yamaha Angkat Tangan” yang diberitakan pada 17 November 2022, pihak Summit Oto Finance mengajukan Hak Jawab pada informasi yang kami beritakan.

Kejadian berawal dari sang pemilik Yamaha NMax, Yusron, yang melakukan service motornya di bengkel milik Sugiman di Sidoarjo, Jawa Timur.

Namun ketika sedang service, motor tersebut hilang. Yusron pun sudah menunjuk Cak Sholeh sebagai kuasa hukumnya dan akan melakukan tindakan hukum tidak hanya kepada pemilik bengkel, tapi juga pihak leasing (Summit Oto Finance) yang dianggap tidak mau memberikan ganti rugi karena pertanggungan sudah berakhir.

“Pihak leasing Summit Oto Finance (SOF) tidak mau memberikan ganti rugi dengan alasan pertanggungan sudah berakhir pada 23 September 2022. Namun, menurut Cak Sholeh, Yusron harus membayar cicilan NMax hingga Desember 2022.” tulis pemberitaan sebelumnya di Uzone.id

BACA JUGA: Toyota Prius Generasi Terbaru Diluncurkan, Makin Futuristis!

Summit Oto Finance pun mengajukan Hak Jawab atas pernyataan tersebut, melalui surat elektronik yang kami terima:

Sehubungan dengan pemberitaan oleh redaksi Uzone.id dengan judul “Nmax Hilang Di Bengkel Saat Servis, Pihak Yamaha Angkat Tangan” yang dipublikasikan pada tanggal 17 November 2022, bersama ini

kami sampaikan hal-hal yang perlu kami berikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Kami sampaikan apresiasi atas pemberitaan yang disampaikan redaksi Uzone.id dan secara tulus menyampaikan turut prihatin atas musibah kehilangan motor telah dialami oleh Debitur kami atas nama Bapak Yusron Hana.

2. Mengenai perbedaan berakhirnya periode asuransi dengan periode angsuran telah disepakati oleh Debitur pada saat menerima restrukturisasi kredit di awal pandemi.

3. Penjelasan ini juga telah kami sampaikan kembali dan telah diterima oleh Debitur pada saat dilakukan pertemuan pada tanggal 21 November 2022.

Demikian Hak Jawab Summit Oto Finance telah kami sampaikan, semoga permasalahan Yamaha NMax hilang saat service tersebut bisa terselesaikan dan memuaskan semua pihak yang terkait.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini