home ×
Startup

Halodoc Beri Layanan Konsultasi Covid-19 di Blibli

28 March 2020 By
Halodoc Beri Layanan Konsultasi Covid-19 di Blibli
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Halodoc)

Uzone.id - Untuk memperluas akses layanan kesehatan jarak jauh (telemedik) di tengah pandemi Covid-19, Halodoc berkolaborasi dengan Blibli dalam menghadirkan layanan “Check Covid-19". Layanan ini tersedia di situs dan aplikasi Blibli.

Berdasarkan pernyataan resmi Halodoc, akses ke telemedik (telemedicine) ini memungkinkan pelanggan Blibli untuk melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai Covid-19 tanpa harus keluar rumah.

Fitur “Cek Kesehatan” tersedia di laman depan aplikasi dan situs Blibli ini akan menghubungkan para pelanggan untuk dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter di Halodoc, mengenai gejala-gejala Covid-19. Selain itu, terhadap pula fitur “Kenali Gejala COVID-19" yang akan membawa para pelanggan ke informasi medis mengenai COVID-19 yang telah disiapkan oleh Halodoc.

Baca juga: Cegah Massa Berkumpul Saat Darurat Covid-19, Pemerintah Pantau Ponsel Warga

Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc mengatakan, “Kami percaya, kolaborasi ini menjadi langkah tepat untuk mengajak lebih banyak lagi pelanggan setia Blibli melakukan pengecekan risiko COVID-19 lebih dini lewat platform Halodoc dan berkonsultasi dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi yang ada di ekosistem kami, hingga membeli obat melalui Halodoc kapanpun dan dimanapun.”

Felicia juga menekankan bahwa selain sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menyaring masyarakat dengan risiko COVID-19 rendah, medium, hingga tinggi, kolaborasi ini juga mempermudah masyarakat dalam menerapkan social distancing, karena masyarakat tidak perlu melakukan tatap muka atau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya terkait dengan kesehatan.

Adanya layanan telemedis atau konsultasi jarak jauh selain meminimalisir penyebaran penyakit, juga membantu para dokter dan tenaga medis untuk lebih fokus menangani pasien Covid-19 dengan gejala menengah-parah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Menkominfo dan Operator Bikin Aplikasi untuk Lacak Positif Covid-19

Berdasarkan data WHO sekitar 80 persen pasien COVID-19 di dunia hanya mengalami gejala ringan dan bisa sembuh dengan perawatan rumah tanpa perlu dirawat di rumah sakit. Pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri di rumah guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Sementara itu, Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli mengungkapkan, “Sebagai platform digital, Blibli bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan fitur telemedik agar para pelanggan bisa melakukan pemeriksaan tanpa harus ke rumah sakit, dengan demikian mengurangi beban rumah sakit yang kini harus mengerahkan sumber daya pada kasus-kasus menengah hingga parah.”

Yolanda menambahkan bahwa jika para pelanggan membutuhkan tindakan lanjutan, maka dokter dari Halodoc akan merujuk para pelanggan ke rumah sakit yang tepat. Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses informasi medis lebih lanjut tentang pencegahan Covid-19.

VIDEO: Review Realme 6 Pro, 5 Alasan Layak Beli

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article