icon-category Gadget

Hands-on Redmi Note 13 Pro+: Sudah IP68, Punya Kamera 200 MP OIS

Bagikan :

Uzone.id - Seluruh varian Redmi Note 13 Series diluncurkan di Indonesia pada 28 Februari mendatang. Total ada lima model, dimana varian tertingginya adalah Redmi Note 13 Pro+.

Ini kali pertama Xiaomi membawa varian Pro+ ke Indonesia. Seri sebelumnya, Redmi Note Series hanya mentok pada Redmi Note 12 Pro 5G saja, sementara Redmi Note 12 Pro+ tidak diboyong ke Indonesia.

Beda sendiri, satu kata yang pas untuk menggambarkan desain dan spek keseluruhan dari Redmi Note 13 Pro+. Smartphone ini lebih mewah, performanya lebih kencang, kameranya pun lebih powerful ketimbang Redmi Note 13 Series lainnya.

alt-img

Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan tepian kiri-kanan yang melengkung. Lengkungan ini membuat layar Redmi Note 13 Pro+ seakan bezel-less, memberikan visualisasi lebih maksimal kepada penggunanya.

Apalagi, layarnya pun sudah beresolusi 1220p yang terang, warnanya menawan, serta detail yang tajam. Layar ini sudah mendukung HDR10+, Dolby Vision, in-display fingerprint, serta refresh rate 120Hz.

alt-img

Redmi Note 13 Pro+ dirancang menggunakan material plastik atau polikarbonat. Built quality-nya gak boleh kalian pandang sebelah mata, seperti layar misalnya, Xiaomi sudah menyematkan lapisan Gorilla Glass Victus.

Belum lagi, Redmi Note 13 Pro+ jadi yang pertama di serinya dengan rating IP68. Hal ini membuat ponsel masih bisa bertahan di dalam air tawar dengan kedalaman 1,5 meter selamat 30 menit.

alt-img

Ada beberapa opsi warna dari Redmi Note 13 Pro+, salah satunya adalah Black. Warnanya cenderung glossy dan mudah sekali kotor karena jejak sidik jari. Beruntung, Xiaomi menyertakan softcase dalam paket pembelian untuk mengatasinya.

Redmi Note 13 Pro+ ditenagai prosesor yang tergolong kencang, yakni MediaTek Dimensity 7200-Ultra. Prosesor ini mengusung konfigurasi CPU 2x performance core Cortex A715 pada kecepatan 2,8 GHz dan 6x efficiency-core Cortex A510 dengan kecepatan 2 GHz.

Dipadukan dengan RAM 12 GB berjenis LPDDR5X dengan memori penyimpanan sampai 512 GB berjenis UFS 3.1. RAM-nya sendiri dapat ditambah secara virtual hingga 8 GB, membuatnya mempunyai total RAM sampai 20 GB.

alt-img

Hanya saja, Redmi Note 13 Pro+ belum berjalan di HyperOS berbasis Android 14. Ponsel ini masih menjalankan MIUI 14 berbasis Android 13 saja, jadi mesti sabar untuk menunggu pembaruannya.

Di sektor baterai, Redmi Note 13 Pro+ ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 120W, salah satu yang terkencang di segmennya.

Bagaimana dengan kemampuan kameranya? Akhirnya, Redmi Note Series punya sensor kamera mewah juga, yakni 200 MP. Sebenarnya sensor 200 MP sudah ada sejak Redmi Note 12 Pro+ yang tidak masuk ke Indonesia.

alt-img

Pada Redmi Note 13 Pro+, sensor 200 MP yang digunakan buatan Samsung, tepatnya ISOCELL HP3. Kamera ini punya bukaan lensa f/1.7 dan sudah mendukung optical image stabilization.

Kalian dapat merekam video 4K pada 30 FPS atau 1080p pada 60 FPS secara stabil. 

Dipadukan dengan kamera ultrawide 8 MP berjenis lensa fixed focus serta kamera makro 2 MP. Di depan, ada kamera selfie 16 MP. 

Redmi Note 13 Pro+ akan melenggang resmi pada 28 Februari mendatang bersama dengan Redmi Note 13 4G, Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 4G, dan Redmi Note 13 Pro 5G.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini