icon-category Gadget

Hands-on Tecno Spark 20 Pro: Menarik Berkat 'Kamera Boba' 108 MP

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Bulan Februari 2024 ini, konsumen Indonesia akan mendapat banyak pilihan smartphone kelas menengah dari brand-brand asal China, satu di antaranya adalah Tecno. Saudara dari Infinix dan Itel itu meluncurkan Tecno Spark 20 Pro dan 20 Pro+ di Indonesia.

Tim Uzone.id telah mencoba langsung Tecno Spark 20 Pro yang rencananya akan rilis di Indonesia pada 27 Februari besok. Kesan pertama kami saat melihatnya, smartphone ini berusaha untuk tampil beda dari ponsel lain di kelasnya.

alt-img

Kesan premium ditonjolkan oleh Tecno pada ponsel barunya. Sekilas, smartphone ini seperti terinspirasi dengan iPhone generasi terbaru, begitu kentara saat kami melirik bentuk modul dan susunan kameranya.

Kami menyebutnya ‘kamera boba’, dimana terdapat tiga lensa berukuran besar yang disusun diagonal, serta LED flash tepat di atasnya. Ada pula tulisan ‘108 MP Ultra Sensing’ yang menegaskan salah satu kelebihan utama yang ditawarkan Tecno Spark 20 Pro.

alt-img

Ketiga kamera ini konfigurasinya lumayan menarik. Kamera utamanya saja menggunakan sensor 108 MP yang sanggup merekam video 1080p pada 60 FPS atau 2K pada 30 FPS. Ada dua kamera lainnya, yakni 2 MP berlensa makro dan AI Cam, serta kamera selfie 32 MP.

alt-img

Ada beberapa opsi warna dari Tecno Spark 20 Pro, salah satunya adalah Frosty Ivory. Warna dasarnya sebenarnya adalah biru muda, tapi kalian bisa melihat efek-efek gradasi warna lainnya ketika bodi belakang ponsel terkena paparan cahaya lampu atau sinar matahari.

Transisi warnanya cakep, beneran kelihatan beda untuk di kelasnya. Terlebih, bodi belakang ini punya tekstur yang agak halus dan tak mudah kotor karena jejak sidik jari yang menempel.

Warna ini terlihat pas dengan kelir silver glossy pada bingkai bodinya. Sayang, warnanya terlalu mengkilap, sehingga kelihatan banget kalau materialnya plastik sepenuhnya.

Ke bagian depan, kerasa banget kalau ponsel ini menang smartphone murah. Layarnya IPS LCD dengan bezel yang cukup tebal, terutama pada bagian bawahnya. 

alt-img

Ukuran layarnya 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. Menariknya, ada fitur Dynamic Port yang juga terinspirasi dari Dynamic Island pada iPhone terbaru.

Dynamic Port akan menutup punch hole layar dengan kapsul berwarna hitam, saat ada panggilan telepon masuk, kondisi baterai low, atau ketika pengguna ngecas ponselnya.

alt-img

Di tiap sisi, pada bagian bawah ada jack audio 3,5 mm, USB-C, mikrofon, dan speaker. Di kanan, ada tombol Power sekaligus sensor sidik jari dan Volume, sementara di kanan ada SIM tray dengan slot microSD dan 2 kartu SIM. Di atas ada lubang speaker lainnya, karena ponsel ini sudah mendukung speaker stereo. 

alt-img

Tecno Spark 20 Pro ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 yang disandingkan dengan RAM 12 GB yang bisa ditambah sampai 21 GB dengan fitur MemFusion. Kemudian memori 256 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 33W. Fitur lainnya, ponsel ini sudah berjalan pada Android 13 dan sudah mendukung NFC.

alt-img

Diluncurkan pada 27 Februari mendatang, Tecno Spark 20 Pro Series sudah bisa dibeli secara eksklusif di Shopee pada 1 Maret mendatang, dan seterusnya juga akan tersedia di e-commerce online lainnya seperti Tokopedia, Lazada, Akulaku, Blibli, dan di toko offline resmi Tecno maupun Erafone pada 4 Maret mendatang.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini