icon-category Auto

Harap Cemas Menanti Harga Resmi 3 Mobil Listrik BYD, Ini Bocorannya!

  • 19 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Mereknya sudah resmi diperkenalkan, mobil-mobilnya juga sudah resmi diluncurkan. Mulai dari tampilan, spesifikasi dan fitur sudah terkuak. Hanya tinggal harganya nih, BYD!

Ya, saat meluncurkan tiga mobil listriknya, BYD Seal, BYD Atto 3 dan BYD Dolphin, pabrikan yang bermarkas di Shenzen China ini belum mengumumkan harga resminya.

Padahal, banyak masyarakat yang menanti dan penasaran berapa harga yang bakal ditawarkan BYD Indonesia pada mobil-mobil listriknya. Tak hanya masyarakat, para pabrikan pesaingnya juga dijamin dibuat cemas oleh BYD.

President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat pihak BYD belum mengumumkan soal harga.

"Untuk penjualan dan harga, tolong kasih kami waktu. Kami masih melakukan studi pasar. Selain itu, terkait regulasi baru kendaraan listrik di Indonesia, kami akan melakukan studinya. Kami akan mengumumkan harganya nanti," kata Zhao di sela-sela peluncuran BYD di Taman Mini Indonesia Indah

“Kita akan mengumumkannya nanti di 2024, sekaligus membagikan (informasi) tentang spesifikasi, bisnis ekspansi di Indonesia. Jadi tolong berikan kita waktu karena kita ingin melihat pasarnya terlebih dahulu,” tambahnya.

Namun, menurut bocoran dari pihak dealer, harga ketiga mobil listrik BYD Indonesia akan cukup kompetitif. BYD Dolphin kemungkinan akan dijual dengan harga di bawah Rp500 juta. Sementara dua mobil listrik lainnya kemungkinan akan dijual di atas Rp500 juta.

Pihak dealer itu mengungkapkan perkiraan harga BYD Dolphin berada di angka Rp450 jutaan. Sedangkan BYD Atto 3 kemungkinan dijual Rp 500 jutaan. Dan BYD Seal akan dijual Rp700 jutaan.

Ketiga mobil listrik BYD sendiri mewakili tiga segmen di Indonesia. BYD Atto 3 mewakili segmen SUV kompak, BYD Dolphin mewakili segmen hacthback dan BYD Seal sebagai flagship mewakili segmen sedan sport.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini