icon-category Auto

Harga di Atas Setengah Milyar, Hyundai IONIQ 5 Paling Laris di IIMS 2022

  • 14 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai IONIQ 5 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Masyarakat Indonesia pelan-pelan sudah bisa menerima keberadaan mobil listrik bertenaga baterai (BEV). Buktinya, Hyundai IONIQ 5 sudah banyak dipesan di ajang IIMS 2022.

    Hyundai mengatakan, di ajang selama IIMS 2022, IONIQ 5 sudah dipesan lebih dari 800 unit. Kemudian Hyundai Creta dipesan 600 unit. Kedua mobil itu merupakan buatan Indonesia.

    Selain IONIQ 5 dan Creta, model Palisade, Santa Fe, dan Staria juga dipesan konsumen.

    IONIQ 5 jadi produk Hyundai paling laris. Padahal, mobil ini gak murah lho. Meskipun harga mobil listrik ini belum diumumkan secara resmi, namun bocoran yang didapat oleh Uzone.id dari salah seorang sales Hyundai selama ajang IIMS 2022 mengatakan bahwa untuk harga diperkirakan Rp700 juta-800 juta. 

    "Antusiasme luar biasa diperlihatkan di area test-drive Hyundai Experience dengan total hampir 5.000 permintaan test-drive, di mana IONIQ 5 melayani sesi test-drive terbanyak mencapai lebih dari 3.000 permintaan, kemudian disusul oleh CRETA dengan hampir 1.000 permintaan test-drive," kata SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), melalui siaran persnya.

    BACA JUGA: Rekor Baru Penjualan Mobil Maret 2022, Gara-gara Apa Nih?

    IONIQ 5 sendiri merupakan mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai yang diperkenalkan pada sesi pembukaan IIMS 2022 dan berhasil mencuri perhatian luar biasa dari pengunjung pameran.

    Perolehan ini menjadikan IONIQ 5 mengisi porsi 51 persen dari keseluruhan transaksi yang dicatatkan oleh HMID. Sedangkan Creta meraih hampir 36 persen dari semua catatan transaksi.

    BACA JUGA: Seminggu Pakai Honda Vario 160: Pengunci Jok Error, Lampu Kurang Terang

    Di IIMS 2022, HMID juga berhasil membawa pulang serangkaian penghargaan dari IIMS 2022 berkat berbagai pengalaman menarik bagi pengunjung yang Hyundai sajikan selama penyelenggaraan pameran ini, yaitu Best Electric Car dan Most Tested Car Choice yang diberikan untuk IONIQ 5.

    Selain itu, HMID juga mendapat Best APM Outdoor Activity karena kehadiran Hyundai Experience, yaitu area khusus yang dilengkapi dengan banyak rintangan di mana pelanggan dapat menguji coba berbagai kelebihan lini produk unggulan dari Hyundai.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini