icon-category Gadget

Harga Huawei MatePad SE, Tablet Murah Layarnya Sudah 2K

Uzone.id - Huawei MatePad SE jadi andalan baru Huawei di segmen tablet murah Indonesia. Harga ritelnya Rp2,7 jutaan, tapi Huawei MatePad SE menawarkan sesuai yang lebih, termasuk layar beresolusi 2K yang memanjakan mata penggunanya

Huawei mengatakan, tablet terbaru nan murah ini dirancang untuk melengkapi kebutuhan setiap anggota keluarga. Juga, Huawei MatePad SE menjawab kebutuhan konsumen akan tablet dengan harga terjangkau dan dapat diandalkan oleh semua anggota keluarga.

Spesifikasi dan fitur yang dibawa Huawei MatePad SE terasa spesial, terutama pada sektor layarnya. Tablet ini mengusung layar berukuran 10,4 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi 2K atau 2.000 x 1.200 piksel.

Bezel di sekeliling layarnya tak begitu tebal, tapi tidak terlalu bezel-less juga. Kalau dihitung, rasio layar terhadap bodinya mencapai 83,6 persen, cukup luas buat sebuah tablet harga Rp2 jutaan.

Tablet ini juga telah mengantongi sertifikasi ganda TÜV Rheinland Low BlueLight dan Flicker-Free untuk kenyamanan dan keamanan penggunanya. Selain itu, Huawei MatePad SE juga dapat otomatis menyesuaikan kecerahan layar dengan tingkat peredupan beragam dan lebih halus.

Baca juga: Review Huawei MatePad Pro 11 2022: Ekspektasi Tinggi Dibayar Lunas!

Melengkapi visualnya yang berkualitas tinggi, Huawei turut memaksimalkan sektor audio tablet terbarunya dengan menyematkan dua speaker yang dipasang simetris di sisi kanan dan kiri. 

Speaker ini menghasilkan bass yang menggelegar dan treble yang cukup tajam. Kualitas suaranya juga ditunjang oleh teknologi Huawei Histen 8.0 yang dapat memberikan efek audio dengan tingkat staging yang lebih real dan lebih surround.

Huawei MatePad SE ditenagai Snapdragon 680

Huawei MatePad SE yang beredar di Indonesia ditenagai prosesor yang cukup bertenaga dari Qualcomm. Tablet ini menggunakan Snapdragon 680 sebagai mesin utamanya, dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB.

Di sektor baterai, tablet ini dibekali baterai dengan kapasitas 5.100 mAh. Baterainya belum mendukung fast charging, lantaran cuma mendukung pengisian 5V/2A maksimal atau 10W saja.

Tablet ini juga disematkan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP untuk video call dan selfie. Kamera ini dirasa proper buat memotret dokumen dengan kamera belakang atau sebagai penunjang video conference maupun rapat online.

Sudah HarmonyOS 3.0

Seperti Huawei MatePad Pro 11 2022, MatePad SE pun sudah berjalan di sistem operasi HarmonyOS 3.0 yang membuat multitasking lebih mudah serta fitur Multi-Window dan App Multiplier untuk meningkatkan produktivitas.

Huawei telah meningkatkan fitur Multi-Window untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam skenario yang berbeda. Huawei MatePad SE mampu membuka multi-window hingga 3 aplikasi secara bersamaan, untuk memudahkan multitasking bagi konsumen.

Fitur App Multiplier yang ditingkatkan juga memudahkan pengguna untuk melakukan banyak tugas dan menyelesaikan berbagai hal dari satu aplikasi dengan mudah. Pengguna dapat membuka satu aplikasi, seperti aplikasi e-commerce, di dua jendela berbeda untuk membandingkan harga produk dan masih banyak lagi.

Baca juga: Laptop Asus Zenbook 14 Flip OLED Bisa 'Disulap' jadi Tablet

Juga, Huawei MatePad SE dilengkapi dengan fitur Kids Corner yang terkenal dari Huawei memungkinkan orang tua merasa nyaman karena dirancang untuk digunakan oleh anak- anak, memberikan kontrol waktu, dan keseimbangan antara pendidikan dan hiburan, seperti untuk menggambar, merekam dan memotret.

Harga dan ketersediaan

Dibanderol Rp2.799.000, Huawei MatePad SE akan tersedia secara eksklusif mulai 9 November mendatang melalui official store Huawei di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan JD.ID.

Tak hanya itu, Huawei juga memberikan voucher early bird senilai Rp50.000 yang hanya tersedia di platform e-commerce mulai 1 hingga 8 November 2022.

Voucher ini bisa didapatkan di deskripsi produk yang tertera di platform e-commerce, konsumen dapat mulai mengklaimnya dari sekarang dan menggunakan voucher dari tanggal 9 hingga 12 November 2022 di official store Huawei di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada dan JDID untuk setiap pembelian MatePad SE.

Konsumen yang melakukan pembelian Huawei MatePad SE selama periode tersebut akan mendapatkan berbagai hadiah senilai total Rp700.000, yang terdiri dari Huawei Flip Cover, gratis berlangganan VIP WeTV selama 6 bulan untuk bebas nonton semua konten tanpa iklan, gratis 3 bulan konten VIP Baby Bus, serta gratis 1 bulan akses paket belajar dari aplikasi Zenius.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini