icon-category Gadget

Harga Huawei Watch D Rp5 Jutaan, Fitur Kesehatannya Lengkap

Uzone.id - Smartwatch Huawei Watch D telah resmi dipasarkan di Indonesia. Smartwatch ini mengutamakan fitur pemantauan kesehatan yang lengkap, mulai dari pengukuran EKG, tekanan darah dan sebagainya. Terus, berapa sih harga Huawei Watch D di Indonesia?

Country Training Manager Huawei, Edy Supartono menjelaskan bahwa Huawei Watch D merupakan perangkat pas buat pengguna yang mementingkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Pengukuran tekanan darah misalnya, perangkat ini dapat melakukan pemantauan dengan hasil yang mudah dibaca dan akurat.

“Biasanya, mengukur tekanan darah menggunakan alat khusus. Tapi itu bisa dilakukan oleh ahli saja dan gak semua orang di rumah bisa memakainya,” jelasnya, di acara media launching Huawei Watch D.

“Huawei Watch D ini tak cuma akurat mengukur blood pressure dan mudah dibaca saja, tapi juga bisa dibawa kemana-mana dengan mudah,” lanjutnya.

Baca juga: Deretan Kemampuan Huawei Watch D, Ada Fitur EKG yang Akurat

Selain itu, Huawei Watch D pun dibekali dengan teknologi pengukuran EKG alias elektrokardiogram. Dengan ini, detak jantung pengguna akan dipantau sepanjang waktu dan analisis lengkapnya akan ditampilkan melalui aplikasi Huawei Health di smartphone.

Huawei mengklaim, teknologi EKG di Watch D memberikan hasil yang sama walau ukurannya 1/5 lebih kecil dari alat pengukur EKG pada umumnya.

Fitur kesehatan yang disematkan di Huawei Watch D dan tak kalah pentingnya adalah Sp02. Kadar oksigen dalam darah akan dipantau oleh jam tangan pintar ini, dan juga hasil analisisnya bakal ditampilkan dalam aplikasi Huawei Health.

Untuk fitur lainnya, Huawei Watch D dapat mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres dan sudah dilengkapi dengan 70 mode olahraga. Sementara untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini dapat digunakan selama 7 hari pemakaian normal.

Spesifikasi dan harga Huawei Watch D

Huawei Watch D bisa dibilang smartwatch yang ringan dan enak digunakan. Ketebalannya 13,6mm saja dengan berat hanya 40,9 gram saja. 

Meski ringan, material yang dipakainya tak murahan. Casing jam tangan ini terbuat dari aluminium dengan strap hitam berbahan fluoroelastomer yang halus dan tak membuat kulit mudah iritasi.

Kualitas material yang tinggi pun membuatnya dapat mengantongi rating IP68 tahan air dan debu. Setidaknya, kalian gak perlu khawatir ketika mengenakan smartwatch ini ketika berenang selama 30 menit.

Smartwatch ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 1,64 inci dengan resolusi 456 x 280 piksel. Kualitas visualnya dijamin memanjakan mata berkat kerapatan piksel yang mencapai 326 PPI.

Baca juga: Rangkuman Jajaran Produk Anyar Huawei

Adapun untuk kemampuan integrasinya, jam tangan ini bisa dihubungkan dengan ponsel Android dengan OS 6.0 ke atas, HarmonyOS 2.0 ke atas dan iOS 12.0 ke atas.

Smartwatch terbaru Huawei ini dibanderol dengan harga Rp5,4 jutaan di Indonesia. Huawei akan mengadakan penjualan perdana pada 1 sampai 12 September 2022 dengan penawaran cicilan 0% selama 12 bulan dengan angsuran mulai Rp458 ribuan per bulannya dan cashback sampai Rp200 ribu.

Selama pre order, konsumen berkesempatan mendapatkan bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp2,1 jutaan. Konsumen juga berhak mendapatkan voucher potongan harga Rp100.000 di Huawei Official Store Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei Watch D secara offline di Huawei Authorized Experience Store.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini