icon-category Gadget

Harga iPhone 15 Plus Bakal Lebih Murah, Speknya Juga Upgrade

Uzone.id - Apple masih belum menyerah untuk seri Plus di iPhone. Alih-alih menghentikannya karena penjualan iPhone 14 Plus yang tak sesuai target, Apple tetap melanjutkan seri ini dengan merilis iPhone 15 Plus di tahun ini.

Dari laporan Naver, ada beberapa strategi yang bakal diterapkan Apple untuk mengangkat penjualan iPhone 15 Plus agar tak gagal seperti seri pendahulunya. Beberapa di antaranya adalah penetapan harga baru, cara pemasaran, serta target konsumennya.

Apple disebut akan mengurangi perbedaan antara model Pro dan non-Pro, dalam hal ini iPhone 15 Plus. Apple gak mau mengulangi kesalahan yang sama saat mereka meluncurkan iPhone 14 dan 14 Plus.

Nomornya sih berbeda, tapi spesifikasi dan desainnya begitu mirip seperti iPhone 13 Series. Alhasil, konsumen pun berpikir “Buat apa upgrade?”, dan akhirnya lebih memilih iPhone 14 Pro maupun 14 Pro Max meski dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

Baca juga: Belum Kapok, Apple Masih Berniat Jual iPhone 15 Plus

iPhone 15 dan 15 Plus nantinya akan hadir dengan desain yang baru. Tidak berponi lagi, melainkan ‘layar berlubang’ dengan desain Dynamic Island. Desain ini mungkin jadi pakem Apple buat seri iPhone beberapa tahun ke depan.

Strategi lainnya, Apple akan mempertimbangkan harga iPhone 15 Plus agar lebih murah ketimbang iPhone 14 Plus. Tujuannya, Apple benar-benar ingin memperlebar jarak harga antara varian Plus dan Pro.

Saat ini, iPhone 14 Plus dijual dengan harga USD899 atau setara Rp14 jutaan. Mungkin saja, harga iPhone 15 Plus nantinya bisa lebih murah dengan peningkatan spesifikasi dan desain yang jauh lebih baik lagi.

Baca juga: 3 Cara Mudah Transfer Data dari Smartphone Android ke iPhone

Kemudian, Apple juga bakal mempersembahkan iPhone 15 Plus ke segmen konsumen yang berbeda dari versi Pro. Apple akan menerapkan beberapa perbedaan, semuanya ditujukan bagi tipikal pelanggan yang berbeda juga.

iPhone 15 Plus dan 15 Pro, nantinya menawarkan material yang berbeda. Strategi tersebut juga nantinya lagi-lagi berdampak pada segi harga yang lebih terjangkau.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini