icon-category Gadget

Harga Lebih Murah, Asus ExpertBook B3 Flip Layak Jadi Pilihan?

Asus ExpertBook B3 Flip (Foto: Muhammad Faisal/uzone.id)

Uzone.id - Tak hanya Asus ExpertBook B7 Flip saja yang dibanderol dengan harga mulai Rp 22 jutaan untuk non seluler dan Rp 31 jutaan untuk dukungan 5G, Asus pun memboyong ExpertBook B3 Flip yang menunjang konektivitas 4G LTE yang dijual dengan harga 50 persen lebih murah.

Pertanyaannya, apakah laptop ini layak dijadikan pilihan?

Asus ExpertBook B3 Flip menampilkan desain yang convertible, mirip dengan seri B7 Flip yang lebih tinggi. Laptop ini dapat dibuka hingga 360 derajat sehingga bisa dipakai dalam beberapa mode, seperti tent atau tablet.

Sama halnya, ExpertBook B3 Flip pun memiliki layar touchscreen berjenis IPS LCD dengan ukuran 14 inci beresolusi hanya Full HD 1080p dengan intensitas cahaya 250 nits saja. Menariknya, layar ini menerima input dari stylus yang juga sudah terpasang di dalam bodinya. Menarik kan?

Walau lebih ekonomis, build quality dari laptop ini sudah terjamin keandalannya. Asus ExpertBook B3 Flip juga telah mengantongi sertifikasi standar militer Amerika Serikat (AS) dengan kode MIL-STD 810H.

Durabilitasnya terjamin berkat rangkaian tes yang sudah dijalaninya, seperti uji operasional pada suhu dan kelembaban ekstrem hingga uji ketahanan struktur bodi laptop dari hantaman dan guncangan.

Gak cukup, Asus menyematkan fitur anti-spill keyboard di ExpertBook B3 Flip. Fitur tersebut dapat melindungi laptop dari tumpahan cairan hingga 300 cc di bagian keyboard-nya.

Baca juga: Wujud Asus ExpertBook B3 dan B7 Flip

Form-factor yang ringkas, bodi yang kuat, dan bisa dipakai dalam berbagai mode, bagaimana dengan performanya? Asus ExpertBook B3 Flip turut ditenagai oleh Intel Core 11th Gen, namun dengan tipe yang lebih rendah dari B7 Flip.

Dua jenis prosesor disematkan oleh Asus, yakni Intel Core i5-1135G7 dan Intel Core i7-1165G7. Chipset tersebut juga dilengkapi oleh kartu grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics, RAM DDR4 sampai 16 GB yang masih bisa di-upgrade, penyimpanan SSD PCIe 3.0 berkapasitas sampai 1 TB, serta baterai 3-cell Li-ion dengan kapasitas 50 WHrs.

Fitur turunan dari ExpertBook B7 Flip dibawa oleh laptop ini, seperti Two-Way AI Noise-Cancellation yang membuat suara bising dan mengganggu dari pengguna dan lawan bicaranya dapat dihilangkan secara real-time.

Tidak hanya dari sisi suara, Asus juga menghadirkan teknologi khusus yang membuat hasil tangkapan kamera pengguna ExpertBook B3 Flip dapat menjadi jauh lebih baik. Menggunakan teknologi 3D Noise-Reduction (3DNR), hasil tangkapan kamera di ExpertBook B3 Flip dapat tampil lebih jelas dan minim efek noise bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Kelebihan Asus ExpertBook B7 Flip

Adapun untuk spesifikasi kameranya, terdapat kamera depan beresolusi HD yang dibekali dengan privacy shutter serta kamera belakang yang berfungsi seperti kamera smartphone dengan resolusi 13MP.

Asus ExpertBook B3 Flip dijual dengan harga mulai Rp 14 jutaan untuk model non seluler dan Rp 15 jutaan untuk varian 4G LTE. Dengan harga yang lebih murah, laptop ini kami rasa menarik untuk dilirik, khususnya bagi kalian yang membutuhkan laptop proper untuk belajar atau bekerja.

Berbeda dengan B7 Flip untuk kalangan profesional, laptop ini justri ditujukan bagi kalangan dunia pendidikan dan dirancang agar pelajar, mahasiswa, dosen, hingga guru dapat belajar serta bekerja dengan nyaman di era new normal.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini