home ×
Gadget

Harga Mulai Rp4,99 Juta, Galaxy A51 dan A71 Hadirkan Beragam Fitur Premium

30 July 2020 By
Harga Mulai Rp4,99 Juta, Galaxy A51 dan A71 Hadirkan Beragam Fitur Premium
Share
Share
Share

Samsung Galaxy A51 dan A71 warna Haze Crush Silver. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Setelah resmi hadir di Indonesia pada awal 2020, Samsung Galaxy A51 dan A71 kini kembali muncul dengan warna baru Haze Crush Silver. Tak hanya itu, Galaxy A51 dan A71 juga menghadirkan empat fitur anyar yang sebelumnya sudah ada di Galaxy S20 Series.

Keempat fitur tersebut, yaitu Single Take, Pro Mode, Music Share, dan Quick Share. Apa saja keunggulan dari fitur-fitur tersebut?

Fitur Pro Mode pada kamera utama

Fitur Pro Mode, adalah sebuah fitur baru yang dapat meningkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama beresolusi tinggi 64 MP Galaxy A71 dan 48 MP Galaxy A51. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan penyesuaian mulai dari ISO, Apertur dan Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur.

“Selain warna baru, ada upgrade fitur di kamera. Jadi satu yang menarik di new update pro mode yang di-enhance, yang sebelumnya terbatas, sekarang ditambah shutter speed, colour grading, auto focus atau manual focus, white balance, dan esposure value,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy A51 dan A71 Warna dan Fitur Baru

Anti ribet dengan fitur Single Take

Fitur Single Take pertama kali hadir di Galaxy S20 Series. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video secara bersamaan dalam sekali tekan dengan hasil beragam, mulai dari versi original, boomerang, dan fast forward.

Teknologi Artificial Intelligence yang ada di Galaxy A51 dan A71 akan memilih satu foto yang memiliki angle dan kualitas yang paling baik serta satu foto dengan mode hitam putih.

Music Share dan Quick Share

Memberikan kenyamanan bagi para pengguna khususnya di era new normal, Galaxy A51 dan A71 juga dilengkapi dengan fitur Quick Share Mode. Cukup aktifkan mode ini maka berbagi file antar sesama teman pengguna perangkat Samsung akan semakin mudah.

“Ini sebenarnya memudahkan kita secara instant untuk sharing antara smartphone galaxy yang sudah memiliki quick share, seperti Galaxy S20, Galaxy Note 10. Ini enak untuk sharing content tanpa mengurangi kualitas dari file aslinya,” ujar Irfan.

Baca juga: Samsung Ungkap Produk yang Rilis di Galaxy Unpacked 2020

Selain itu, hadirnya fitur music share bisa membuat pengguna tetap bisa seru seruan bersama teman, tanpa harus saling berdekatan. Samsung Daily juga turut dihadirkan agar pengguna dapat lebih mudah mendapatkan update mulai dari tren fashion hingga mengenai video yang sedang viral di YouTube.

Untuk sisi keamanan, Galaxy A51 dan A71 dilengkapi dengan Samsung Knox yang merupakan program Leamanan data pribadi dari Samsung untuk menjaga berbagai jenis data pengguna baik berupa file, foto, maupun video.

Samsung mengadakan pre order Galaxy A51 dan A71 Haze Crush Silver hingga 2 Agustus 2020. Galaxy A71 ditawarkan seharga Rp6,49 juta Sedangkan untuk Galaxy A51 ditawarkan dengan harga Rp4,99 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 July 2020 | 07:21:20

setelah resmi hadir di indonesia pada awal

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id