home ×
Gadget

Harga Resmi PlayStation 5 Mulai Rp 5,9 Juta

17 September 2020 By
Harga Resmi PlayStation 5 Mulai Rp 5,9 Juta
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sony akhirnya mengungkap tanggal penjualan dan harga resmi dari konsol game terbarunya, PlayStation 5. Seperti diketahui PS5 ini punya dua versi yakni versi digital dan versi Blu-Ray.

Untuk harga PlayStation 5 edisi digital dijual dengan harga USD 400 atau setara Rp5,9 juta. Sementara PlayStation 5 versi Blu-Ray dibanderol USD500 atau setara Rp7,5 juta.

Perbedaanya, hardware versi PS5 Digital Edition ini tidak memiliki drive untuk disc. Hal ini membuat konsol PS 5 tampak lebih tipis dan bisa terlihat tidak ada slot untuk disc.

“Tak cuma versi Ultra HD Blu-ray dengan disc drive, tapi juga ada PS 5 Digital Edition tanpa disc drive. Pengalaman bermain PS 5 ini akan sama, jadi pilihan konsolnya sesuai selera Anda. Paling ada perbedaan sedikit dari model konsolnya, tapi untuk keseluruhan desain, kami ingin memberikan konsol dengan tampilan berani, keren, dan berbeda dari PlayStation generasi sebelumnya,” tulis pihak Sony.

Baca juga: Daftar Game yang Siap Dimainkan di PS5

Seperti dikutip dari Cnet, Kamis (17/9), pemesanan PlayStation 5 sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, dipastikan kedua konsol akan dikirim pada 12 November di Amerika Serikat.

Selain harga konsol dan tanggal rilis, Sony juga merinci harga aksesori, termasuk USD70 atau setara Rp1 juta untuk pengontrol nirkabel DualSense mandiri dan USD100 atau setara Rp1,4 juta untuk headset nirkabel Pulse 3D.

Baca juga: Spesifikasi PlayStation 5

Harga game-nya sendiri untuk PS5 akan berkisar antara USD50 dan USD70 tergantung pada gamenya.

PS5 juga akan mendukung grafis 8K, grafik 4K pada kecepatan refresh rate 120Hz , dan audio 3D.

Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan game. SSD akan menyediakan penyimpanan 825GB dan kinerja 5,5GB / s. Sony mengharuskan semua game dipasang ke SSD internal agar meningkatkan kecepatan baca.

VIDEO: PS5 LAYAK DIBELI?


 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gian emoticon 18 September 2020 | 03:44:03

harganya memang tak terlalu mahal cuma sayanya aja yang miskin

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article