icon-category Gadget

Harga Rp3 Jutaan, Samsung Galaxy A23 5G Bawa Kamera 50MP OIS dan NFC

Uzone.id - Beda sebulan dengan peluncuran globalnya, Samsung Indonesia membawa Galaxy A23 5G yang dilengkapi dengan spesifikasi cukup oke dan harga yang menggoda. Gimana nggak, harganya cuma Rp3 jutaan saja tapi sudah mengusung layar 120Hz, kamera 50MP dan pastinya build quality khas Samsung.

Samsung Galaxy A23 5G menampilkan layar berjenis IPS LCD dengan desain Infinity-V Display. Layarnya berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ yang jernih.

Memang bukan Super AMOLED, namun panel IPS LCD ini bisa memuaskan hasrat gaming para penggunanya lantaran didukung refresh rate hingga 120Hz. Main game yang mendukung, scrolling menu dan sosmed, hingga chatting, bakal lebih smooth ketimbang layar 60Hz.

Layarnya juga sudah dilindungi Gorilla Glass 5, terasa spesial untuk ponsel di rentang harga Rp3 jutaan. Adapun untuk sistem operasinya, menggunakan One UI 4.1 terbaru berbasis Android 12.

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A23 5G ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G. Prosesor ini merupakan chipset 6nm yang terdiri dari dua kluster CPU, yakni 2-core Kryo 660 Gold 2,2 GHz dan 6-core Kryo 660 Silver 1,7 GHz.

baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip4: Disempurnakan, Harganya Murah Pula

Kemudian disandingkan dengan RAM 6 GB yang bisa ditambah sampai 12 GB menggunakan fitur RAM Plus. Sementara ruang penyimpanannya sebesar 128 GB yang bisa ditambah microSD sampai 1 TB.

Smartphone terbaru Samsung ini sudah ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang bisa diisi dengan durasi yang cepat berkat fast charging 25W. Namun sayangnya, Samsung cuma menyertakan adaptor 15W saja dalam paket pembelian.

Kamera 50MP dan sudah OIS

Samsung Galaxy A23 5G boleh dibilang jadi smartphone ekonomis dengan fitur ala flagship. Alasannya, ponsel terbaru Samsung tersebut sudah dibekali dengan kamera utama 50MP dengan dukungan OIS atau optical image stabilization.

Kita semua tahu kalau OIS tak cuma berfungsi sebagai penstabil gambar ketika merekam video saja. Teknologi ini membuat foto yang diambil saat malam hari atau cahaya temaram minim noise dan lebih detail, terutama ketika menggunakan Night Mode.

Kamera itu dipadukan dengan tiga kamera ‘gimmick’ yang terasa nanggung. Kamera utlrawide-nya 5MP dan sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth. Adapun kamera depannya, hanya 8MP saja.

Fitur lainnya, smartphone ini punya speaker dengan dukungan Dolby Atmos, sensor sidik jari di bagian samping, koneksi Bluetooth 5.1, dan juga NFC.

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Black, Light Blue, serta Orange. Untuk harga, Samsung Galaxy A23 5G dijual Rp3,9 jutaan di Indonesia.

Baca juga: Mengupas Canggihnya Kamera Samsung Galaxy A73, Setara S22?

Samsung memberikan program penawaran spesial pada 19 sampai 21 September 2022 melalui situs resmi Samsung dan official store di Tokopedia. Selama periode tersebut, pengguna dapat membelinya di harga Rp3,7 jutaan dan mendapatkan berbagai macam hadiah.

Samsung memberikan perlindungan Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp269 ribu, langganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118 ribu, langganan Spotify Premium 3 bulan seharga Rp165 ribu, sehingga total benefit yang didapatkan adalah Rp752 ribu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini