icon-category Gadget

Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 Diluncurkan 10 Agustus

Uzone.id - Buat kalian yang mengincar Samsung Galaxy Z Fold 4 atau Flip 4, buruan deh siapkan budget dari sekarang. Kedua smartphone lipat itu akan diperkenalkan secara global sebentar lagi.

Leakster terkenal, Evan Blass membagikan informasi penting terkait suksesor Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 itu. Via Twitter, Blass membagikan undangan acara ‘Galaxy Unpacked” yang dihelat pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Dalam undangan memang tak disebutkan soal Samsung Galaxy Z Fold 4 ataupun Flip 4. Namun, dari gambar yang diburamkan Blass, sekilas bentuknya mirip dengan smartphone lipat clamshell Samsung Galaxy Z Flip 4 dengan warna Lavender atau ungu.

Dugaan kemunculan smartphone lipat terbaru Samsung juga diperkuat dengan tema acara Galaxy Unpacked ini, yakni ‘Unfold Your World’. Temanya mirip-mirip dengan Galaxy Unpacked edisi tahun lalu yang bertema ‘Get Ready to Unfold’, saat Samsung memperkenalkan Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3.

Baca juga: Wujud Samsung Galaxy Z Flip4 Bocor 

Selain dua perangkat baru tersebut, pabrikan asal Korea Selatan itu juga diharapkan akan membawa Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro. Setelah semuanya telah diluncurkan, Samsung akan menjualnya pada 26 Agustus mendatang.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4

Dari rumor yang beredar, kedua smartphone lipat Samsung itu akan ditenagai prosesor anyar Snapdragon 8+ Gen 1, yang bakal dipasangkan dengan RAM LPDDR5 serta memori penyimpanan berjenis UFS 3.1 yang cepat.

Kabarnya, Z Flip 3 dibekali dengan RAM 8 GB serta memori penyimpanan 256 GB. smartphone ini pun ditopang oleh baterai 3.700 mAh dengan fast charging 25W.

Baca juga: Adu Kuat Snapdragon 8 Gen 1 vs 8+ Gen 1

Untuk Galaxy Z Fold 4, ponsel ini kemungkinan dilengkapi dengan besaran RAM dan memori penyimpanan yang lebih luas. Upgrade dari seri sebelumnya, bakal ada slot S Pen terintegrasi di dalam bodinya.

Oiya, keduanya pun telah berjalan di sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 yang baru. Berbagai fitur tentu saja dihadirkan di sini, terutama yang berkaitan dengan produktivitas dan multitasking.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini