icon-category Auto

Harga Toyota Hyryder Mulai dari Rp282 Jutaan, Berapa Kalau Sampai RI?

  • 13 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kembaran Suzuki Grand Vitara, Toyota Hyryder akhirnya sudah punya harga resmi. SUV kompak bermesin hybrid ini dijual Rp282 jutaan.

    Banderol tersebut untuk pasar India, sebagaimana Uzone.id kutip dari Indianautosblog. Kalau jadi di bawa ke Indonesia, bakal berapa harganya nanti?

    Di India, Toyota Hyryder di tawarkan dalam beberapa pilihan. Paling murah tipe S e-Drive 2WD Hybrid seharga Rp282 jutaan. Kemudian tipe V AT 2WD Neo Drive seharga Rp319,4 juta.

    BACA JUGA: Bentley State Limousine Milik Ratu Elizabeth II, Cuma Ada Dua di Dunia

    Kemudian tipe lainnya ada G eDrive 2WD Hybrid yang berharga Rp326,8 juta dan yang paling mahal tipe V eDrive 2WD Hybrid seharga Rp 354,9 juta.

    Atul Sood, Associate Vice President, Sales, and Strategic Marketing, Toyota Kirloskar Motor berkomentar, mereka merasa terhormat menerima tanggapan yang luar biasa untuk Urban Cruiser Hyryder.

    “Kami telah memutuskan untuk mengumumkan harga Urban Cruiser Hyryder secara bertahap. Harga untuk varian tersisa akan segera diumumkan," kata Atul.

    Toyota menawarkan Urban Cruise Hyryder dengan dua pilihan mesin bensin. Karena mobil ini merupakan kolaborasi Toyota dengan Suzuki, maka salah satu mesin hybridnya adalah kepunyaan Suzuki.

    Menggunakan mesin K15C 1.5 liter dari Maruti Suzuki. Mesin ini hadir dengan sistem Smart Hybrid bertenaga 103 Ps dan torsi 137 Nm. 

    Mesin tersebut bersanding dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

    Sementara mesin bikinan Toyota sendiri punya spesifikasi TNGA berkapasitas 1.500cc Atkinson Cycle bertenaga 92 Ps dan torsinya 122 Nm. 

    Mesin tersebut disokong motor listrik bertenaga 79 Ps dan torsinya 149 Nm. Gabungan kombinasi mesin bensin dan motor listriknya menghasilkan tenaga sebesar 115 Ps.

    Mesin ini dipasangkan dengan transmisi e-drive Toyota. Hyryder juga akan mendapatkan mode berkendara dengan varian AWD.

    VIDEO Test Drive Hyundai Stargazer:

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini