home ×
Digilife

Hari Kemerdekaan RI, Internet Explorer 11 "Ditendang" dari Microsoft 365

28 July 2021 By
Hari Kemerdekaan RI, Internet Explorer 11
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Niat Microsoft untuk fokus pada aplikasi Microsoft 365 terus berlanjut. Kabar terbaru, perusahaan asal Amerika itu akan menghentikan dukungan terhadap Internet Explorer 11 (IE 11) di aplikasi berbasis cloud tersebut.

Dilansir melalui Windows Central, Rabu, 28 Juli 2021, penghentian dukungan Microsoft 365 terhadap IE 11 akan dilakukan mulai tanggal 17 Agustus 2021. Nantinya, pengguna IE 11 akan mengalami downgrade kualitas saat menggunakannya. Dengan kata lain, browser tua itu tidak akan bisa terhubung dengan Microsoft 365.

Baca juga: IE 11 Temui Ajal di 2021

Microsoft tidak akan menawarkan bantuan untuk pengguna yang mengalami masalah saat mencoba mengakses aplikasi dan layanan Microsoft 365 melalui Internet Explorer setelah 17 Agustus 2021.

Internet Explorer Timeline

"Mulai 17 Agustus 2021, aplikasi dan layanan Microsoft 365 tidak akan lagi mensupport Internet Explorer 11. Mulai tanggal tersebut, pengguna mungkin akan mulai mengalami penurunan kualitas di aplikasi tersebut. Lalu secara bertahap, aplikasi ini akan terus dikurangi kualitasnya sampai akhirnya benar-benar berhenti beroperasi," ujar pihak Microsoft.

Selain tak lagi mendapatkan bantuan teknis jika terjadi masalah IE 11 di Microsoft 365, para pengguna juga diminta untuk tidak berharap adanya pembaharuan atau fitur baru. Pasalnya, semua kualitas akan menurun dan pengguna akan merasakan pengalaman yang semakin lama semakin buruk saat menggunakan aplikasi dan layanan tersebut.

Oleh karena itu, Microsoft menyarankan pengguna untuk beralih ke browser lain karena Microsoft akan benar-benar mematikan Internet Explorer 11 suatu saat nanti.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id