Gadget

Hasil Jepretan Pakai Vivo X70 Pro

  • 13 October 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Vivo X70 Pro hadir dengan harga fantastis yang sejajar dengan ponsel flagship, namun bukan hal itu saja yang layak jadi sorotan. Ponsel ini mengusung kamera yang tidak main-main.

    Secara rinci, berikut detail dari spesifikasi kameranya:

    • 50MP Ultra-sensing Gimbal Camera Sony IMX766V
    • 12MP IMX663 Portrait Camera
    • 12MP Ultra Wide-angle Camera
    • 8MP Periscope Camera dengan 60x Hyperzoom

    Sementara kamera depannya dibekali sensor 32MP yang dapat mendukung Night Mode, Portrait, dan Cinematic Mode.

    Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Baca juga: Vivo X70 Pro Dirilis, Harganya Rp10,99 Juta

    Bekerja sama dengan ZEISS, Vivo X70 Pro memberikan sentuhan berbeda berkat teknologi T* Coating, dukungan hardware yang disematkan di dalam kamera untuk mengurangi flare cahaya pada kondisi gelap atau malam hari.

    Sisanya, ponsel seharga Rp10,999 juta ini membawa ragam fitur yang seharusnya dapat menjadi opsi menarik bagi yang hobi mobile photography hingga calon kreator konten di luar sana, seperti Portrait, Cinematic Mode, Pro, Slo-mo, dan yang terpenting... Gimbal Stabilization 3.0 yang menyediakan dua opsi stabilisasi, yakni Standard dan Ultra.

    Belum lagi fitur tambahan bernama Ambient Noise Reduction yang sangat berguna saat pengguna merekam video. Fitur ini dapat meredam bising di sekitar dan memfokuskan audio ke suara si pengguna jika diaktifkan.

    Tanpa berlama-lama lagi, berikut beberapa hasil jepretan menggunakan Vivo X70 Pro dengan berbagai mode. 

    Pengaturan Auto Mode. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Foto di atas menggunakan Auto Mode di area outdoor. Hasilnya cukup tajam dengan komposisi warna yang pas, tidak dibikin lebih terang dari aslinya, jadi cukup real.

    Pengaturan Portrait Mode. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Sementara saat digunakan untuk Portrait, penggunaannya tidak sulit. Ponsel ini bisa mendeteksi fokus secara otomatis, apalagi dengan pencahayaan yang cukup. Efek bokeh di bagian belakang objek foto juga tetap natural, tidak terlihat maksa.

    Foto: Auto Mode Zoom 2x. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina
    Auto Mode Zoom 5x. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Sementara untuk hasil telephoto yang dapat melakukan zooming sampai lima kali, hasilnya cukup mengejutkan karena tetap fokus, cukup tajam hasil gambar dan detailnya, dan tidak pecah.

    Sama halnya dengan di kondisi malam menggunakan Night Mode di bawah ini. Hasilnya tetap jelas, tidak banyak noise, dan warnanya tampak lebih hidup karena cahaya yang masuk tidak pelit berkat teknologi ZEISS.

    Wide-Angle Night Mode. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina
    Night Mode Zoom 2x. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina
    Night Mode Zoom 5x. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina
    Night Mode. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

     Sedangkan untuk selfie, Vivo X70 Pro menghasilkan foto yang tampak nyata, tidak memberikan sentuhan diperhalus secara bawaan, sehingga jepretan selfienya tanpa harus diberi filter tambahan di aplikasi pengolahan foto, sudah layak masuk Feed Instagram.

    Portrait Selfie. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina