icon-category Auto

Hasil Uji Tabrak Honda Civic Hybrid, Seberapa Aman?  

  • 23 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Honda

    Uzone.id – Honda Civic e: HEV berhasil memenuhi kriteria serta rangkaian tes uji tabrak dari EURO NCAP dalam pengujian di tahun 2022 ini.

    Honda Civic e: HEV diperkenalkan pada awal tahun 2022 kemudian mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2022 di kawasan Eropa.

    Honda Civic generasi kesebelas ini menggunakan mesin mesin bertenaga 2.0 liter e: HEV (Petrol Hybrid) dan dijual dalam tiga varian yaitu Elegance, Sport dan Advance.

    BACA JUGA: Era Baru Toyota Kijang: Innova Zenix Seharga Rp611 Juta

    Kreteria pengujiannya sendiri meliputi empat hal mulai dari Adult Occupant dengan nilai 89%, Child occupant dengan nilai 87%, kemudian Vulnerable Road Users dengan nilai 82% dan Safety Assist dengan nilai 83%.

    Honda Civic e: HEV dilengkapi dengan sejumlah pembaruan mulai dari; bagian floor serta resin bulkhead yang dapat meredam tumbukan dari sisi depan serta meminimalisir deformasi pada kendaraan.

    Selain itu juga additional front door stiffeners, rear wheel arch frames yang berguna untuk meredam tumbukan dari sisi samping kendaraan.

    Untuk bagian dalam kendaraan, seluruh varian Honda Civic e: HEV dilengkapi 11 buah airbags mulai dari knee airbags di bagian depan (pengemudi dan penumpang depan), side airbags di bagian depan serta kabin belakang, dan front center airbag yang untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Honda.

    Front center airbag berguna untuk melindungi penumpang depan dan juga pengemudi berbenturan satu sama lain ketika terjadi tumbukan pada kendaraan dari bagian samping.

    Selain itu untuk perangkat ISOFIX nya kini telah menggunakan integrated ISOFIX mounting points yang sudah sesuai dengan standar dari European i-Size.

    Desain bodi dari Honda Civic e: HEV ini juga turut mempertimbangkan keselamatan dari para pengguna jalan raya lainnya termasuk pejalan kaki.

    Honda Civic e: HEV menggunakan front bumper beam safety plates yang didesain mampu meredam energi ketika terjadi tumbukan kemudian juga mengurangi resiko cedera pada pejalan kaki.

    Fitur keselamatan lainnya yang terdapat pada Honda Civic e: HEV adalah teknologi Honda SENSING yang kini dilengkapi new sonar sensors yang dapat mendeteksi objek non metal seperti kaca dan tembok.

    BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

    Honda Civic e; HEV juga menggunakan 100-degree view camera yang dapat mengidentifikasi lebih akurat mulai dari marka jalan, tepi jalan, sepeda motor, sepeda,  pejalan kaki dalam kondisi lingkungan yang terang dan gelap.

    Honda Civic menjadi model Honda ketiga di kawasan Eropa yang berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik; lima bintang dari EURO NCAP setelah Honda CR-V dan Honda Jazz.

    Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan dapat diandalkan, serta memimpin upaya untuk mewujudkan nol kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050.

    VIDEO Test Drive Toyota Kijang Innova Zenix:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini