icon-category Auto

Hati-hati Nabrak Wuling Air ev, Pelat Bodinya Tebal!

  • 15 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling Air ev (Foto: Yudi Agustia / Uzone.id)

    Uzone.id - Wuling sengaja mengundang Uzone.id bersama media lain untuk melihat langsung interior mobil mini EV terbaru mereka, Wuling Air ev yang bertempat di Wuling Center Pondok Indah, Jakarta Selatan.

    Dari jauh hari, Wuling sudah memamerkan eksterior mobil listrik mungil ini bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni lalu.

    Terus terang, kami terkesan dengan build quality pada Wuling Air ev.

    BACA JUGA: Tesla PHK Ratusan Karyawan, Dedengkot Tim Autopilot Jadi Korban

    Berawal dari membuka pintu mobil ini, terasa banget pintunya berat dan lebar karena mobil ini mengusung tiga pintu sehingga sengaja pintu dibuat lebar untuk memudahkan penumpang belakang saat keluar masuk.

    Selanjutnya, kami pun mengetuk-ngetuk bodi Air ev untuk memastikan apakah platnya tipis atau tebal seperti model Wuling lainnya, yakni Cortez, Almaz dan Confero.

    Ternyata, plat bodinya tebal gaes! Hati-hati saja kalau sampai mobil kita nabrak mini EV ini, bisa-bisa mobil kita yang ambyar.

    BACA JUGA: Tampang All New Honda Civic Type R Bocor Jelang Debut 21 Juli

    Confero saja ketebalan plat bodinya 0,8 mm. Paling tebal untuk mobil di kelasnya.

    Nah, ketebalan plat bodi Wuling Air ev tampaknya sama. Sebagai informasi saja, meskipun Air ev dimensinya mungil, dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm, namun bobotnya mencapai bobot 1.160 kg.

    Wuling sudah memberikan estimasi harga jual Air ev, yakni Rp250 juta untuk tipe Standard Range, dan Rp300 juta untuk tipe Long Range.

     

     

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini