home ×
Digilife

Heboh Main Among Us Isi 100 Orang, Kok Bisa?

18 October 2020 By
Heboh Main Among Us Isi 100 Orang, Kok Bisa?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Game Among Us masih menjadi game favorit anak-anak muda untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat dari jarak jauh, khususnya selama pandemi. Belum lama ini, sedang heboh Among Us yang dapat menampung 100 orang dalam satu permainan. Kebayang gak, rusuhnya seperti apa?

Among Us, game hype yang dikembangkan oleh InnerSloth identik dengan permainan kerja sama namun penuh dengan rasa curiga dan prasangka. Normalnya, Among Us dapat menampung 4 sampai 10 pemain, di mana jumlah impostor maksimal 3 orang.

Namun, belum lama ini YouTuber populer Socksfor1 mengunggah video permainan Among Us yang ia mainkan bersama beberapa teman dan tampak dari tampilan lobby game tersebut sudah nyaris 100 orang yang bergabung, sampai akhirnya benar-benar ada 100 pemain.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Pembuat Game Among Us

“Langsung mulai saja sekarang, sudah 100 orang!” seru Socksfor1, melalui obrolan virtual Discord dengan pemain lain.

(Isi lobby game Among Us saat 100 pemain terkumpul/dok. YouTube Socksfor1)

Dari 100 orang tersebut, 90 pemain adalah crewmate, 10 lainnya impostor. Kapal luar angkasa yang menjadi arena permainan di game itu tampak begitu ramai, sempat kacau balau karena banyak crewmate yang mati satu per satu, dan kehebohan lainnya.

(Impostor mencapai 10 pemain di game Among Us isi 100 orang/dok. YouTube Socksfor1)

Kok bisa sampai 100 orang?

Tentu saja Among Us berisi 100 pemain ini bukan fitur atau versi terbaru dari InnerSloth yang bisa dimainkan secara publik oleh gamer, melainkan versi modifikasi.

Mengutip essentiallysports.com, YouTuber Socksfor1 dikenal kerap mengotak-atik ragam game dengan ide unik. Ia pernah membuat modifikasi Minecraft, dan sebelumnya ia juga mencoba untuk ‘meretas’ kecepatan pergerakan tiap awak pemain di Among Us.

Nah, kali ini, dia membuat modifikasi untuk lobby Among Us mencapai 100 orang. Ia tak sendiri, YouTuber populer lainnya, MrBeast juga membuat game modifikasi terpisah yang memungkinkan 100 orang bergabung ke dalam satu permainannya.

Baca juga: Taklukan PUBG, Among Us Jadi Game Terpopuler Dunia

Mereka mengunggah tautan game modifikasi tersebut di server Discord mereka, dan orang-orang yang mengunduh file tersebut bisa masuk ke dalam game Among Us yang bisa menampung 100 orang.

Agar bisa mengakses server Discord tersebut, pemain harus bergabung ke ‘member Discord’ di channel YouTube tersebut.

Cara kerja game modifikasi ini pun tidak jauh berbeda dengan Among Us yang biasa kita mainkan. Tetap ada task (tugas) yang harus diselesaikan oleh crewmate, impostor tetap harus menyabotase dan membunuh awak kru, laporan jika ada yang ditemukan mati terbunuh, hingga voting.

Bedanya, mereka menghilangkan fitur Emergency Meeting, mungkin agar terhindar dari kepusingan rapat yang gak berfaedah. Proses voting saja sudah cukup melelahkan, karena harus menunggu lebih dari 80 orang untuk menentukan siapa impostor-nya.

Menurut kalian gimana?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 18 October 2020 | 17:24:44

saya belum bisa kasih tanggapan karena belum download game ini ya bos

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article