home ×
Auto

Helm Serat Karbon Made In Surabaya Terjual Rp16 Juta

06 October 2021 By
Helm Serat Karbon Made In Surabaya Terjual Rp16 Juta
Share
Share
Share
Share

Helm serat karbon merek Jericho (Foto: Instagram @lucky0rca)

Uzone.id - Jericho, merek helm yang terbuat dari serat karbon made in Surabaya, Jawa Timur, berhasil terjual dengan harga tinggi saat dilelang di acara Hari Ulang Tahun ke-5 Royal Riders Indonesia (RORI) di Yogyakarta, baru-baru ini.

Komunitas Royal Enfield ini sengaja meluncurkan 7 produk milik Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di acara HUT-nya yang berhubungan dengan dunia permotoran. Salah satunya helm Jericho.

"Jericho itu produk lokal asal Surabaya khusus untuk bikin helm karbon, nah itu mungkin di Indonesia salah satu yang mempunyai SNI. Nah, di helm karbon sendiri, di Indonesia baru dia (Jericho) yang SNI, produk lokal, kita kerjasama sama mereka," tutur Captain RORI Donny Hendaris saat dihubungi UzoneID, Rabu (6/10/2021).

BACA JUGA: Setelah NMax Sepeda Kini Skutik Pikap L300, Menghibur!

Foto: Instagram @lucky0rca

 

Donny menjelaskan, RORI memang sengaja memesan helm karbon edisi khusus buatan Jericho dengan warga gold. Helm yang dipesan oleh RORI cuma ada satu dan tidak akan dijual lagi.

"Jadi warnanya gold, lalu listing itu warna merah, ada tulisan Royald Enfield di belakang, ada serial number," ungkap Donny.

Saat lelang, harga helm edisi khusus itu dibuka Rp3 juta. Menurut Donny, harga helm serat karbon buatan Jericho memang dasarnya murah.

UzoneID melihat toko online Jericho di Tokopedia, helm-helm serat karbon buatannya dijual mulai Rp1,9 juta dan paling mahal Rp3,25 juta.   

Caption

 

"Memang murah, jadi realnya pun harganya Rp3 jutaan. jadi helm karbon kelas internasional atau kelas besar lainnya, entengnya sama, tapi harganya murah banget," kata Donny.

Helm Jericho edisi khusus itu akhirnya dimenangkan oleh Denny, Deputy Marshall Sub Chapter Depok-Bogor.

Selain itu, Donny juga menginformasikan bahwa RORI sudah merencanakan event besar International Royal Enfield Jambore pada September 2022. Event dua tahunan itu tidak digelar pada 2021 karena pandemi Covid-19.

International Royal Enfield Jambore terakhir digelar di Bali pada tahun 2019. "Jadi, International Royal Enfield Jambore sendiri kita undang pengguna Royal Enfield dari luar. Kalau 2019 yang datang dari Australia, US, Jepang, India tentunya sama Prancis. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi."

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id