Gadget

Hiks, Samsung Pastikan Tak Ada Galaxy Note 21 di Tahun Ini

  • 12 August 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Setelah disajikan dengan dua menu utama yang dinantikan di perhelatan Galaxy Unpacked Samsung pada Rabu (11/8), mungkin masih ada saja yang tetap bertanya, “jadi nasib Galaxy Note 21, gimana?

    “Di tahun 2021 ini, tidak ada Galaxy Note 21. Tahun ini untuk flagship kita fokus di Galaxy S Series dan Foldable Series,” tutur Verry Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, Verry Octavianus saat berbincang dengan awak media secara virtual belum lama ini.

    Ia melanjutkan, “dengan adanya S Pen di Galaxy Z Fold3, serta kehadirannya juga ada di seri Galaxy S, experience Galaxy Note tidak akan hilang.”

    Untuk saat ini, Samsung memang akan menggenjot lini produk layar lipatnya sebagai ponsel populer dan lebih mainstream di pasaran.

    Baca juga: Bos Samsung Bicara Soal S Pen dan Nasib Galaxy Note

    “Kami yakin kalau perangkat foldable itu adalah masa depan. Jadi kami ingin foldable device ini lebih mainstream lagi, itulah mengapa kami fokus di sini. Kami meluncurkan langsung dua perangkat pun karena konsumen menginginkan layar lebih besar, serta ada juga yang ingin layar lipat namun compact seperti halnya Z Flip3,” imbuh Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan dalam kesempatan yang sama.

    Hal senada juga dikatakan oleh Verry. Dengan peningkatan spesifikasi dan fitur lain, perusahaan ingin semua orang bisa merasakan perangkat foldable.

    “Samsung pertama kali mengenalkan teknologi layar lipat itu di 2011, dan baru diluncurkan pada 2019. Seiring berjalannya waktu, kami memaksimalkan dari segi pasokan, dari sini kami ingin membuat habit baru bahwa ponsel foldable adalah tren baru di pasar smartphone,” kata Verry.

    Foto: dok. Samsung

    Saat ditanya apakah ini menjadi akhir dari riwayat Galaxy Note Series, Verry hanya menjawab, “kita nantikan saja kelanjutan dari Note Series.”

    Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, President & Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh menulis soal S Pen dan nasib Galaxy Note melalui blog resmi perusahaan.

    Dalam tulisannya itu, iya secara terbuka sudah memberikan bocoran kalau memang lini produk layar lipat Samsung akan dilengkapi oleh dukungan S Pen untuk pertama kalinya.

    “Ketimbang merilis Galaxy Note baru di tahun ini, kami akan memperluas fitur-fitur tercinta dari Note ke berbagai perangkat Samsung Galaxy,” tulis Roh.