home ×
Auto

Hingga Agustus, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 65.767 Unit

12 September 2020 By
Hingga Agustus, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 65.767 Unit
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id

Uzone.id - Industri otomotif Indonesia ikut terpukul oleh pandemi virus corona baru (Covid-19). Penjualan paling terasa anjlok pada Mei dan Juni karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baru diterapkan pada pertengahan Maret. 

Untuk penjualan mobil merek Daihatsu sampai bulan Agustus, pencapaian whole sales sekitar 320 ribu unit, sedangkan retail sales sekitar 360 ribu unit, seperti disampaikan oleh Daihatsu kepada Uzone.id.

Sedangkan secara YTD (Year To Date), atau sejak Januari – Agustus, capaian whole sales Daihatsu secara total mencapai 57.978 unit dengan peningkatan market share menjadi 17,9 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 17,4 persen.

BACA JUGA: Rahasia Pria India Bisa Parkir Toyota Innova di Celah Sempit

Sumber: PT Astra International Daihatsu Sales Operation

Terkait retail sales, penjualan Daihatsu mencapai 65.767 unit dengan peningkatan market share menjadi 18,1 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 16,9 persen.

Secara bulanan, whole sales Daihatsu meningkat dari yang sebelumnya sebestar 1.553 unit pada Juli, menjadi 6.651 unit pada Agustus, dengan kenaikan lebih dari 4 kali lipat.

Pada bulan yang sama, retail sales di Agustus tercatat sebanyak 6.300 unit, atau naik 7 persen dibandingkan bulan Juli lalu sebesar 5.890 unit.

Secara akumulatif, hingga Agustus 2020, retail sales Daihatsu masih tetap didominasi oleh Sigra dengan capaian sebesar 18.140 unit, berkontribusi sebesar 27,6 persen, lalu diikuti oleh Gran Max Pick-Up 14.054 unit (21,4 persen), dan Terios 9.844 unit (15,0 persen).

“Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Kami juga memohon dukungan dari pelanggan dan masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat di tengah implementasi PSBB Total di tahap kedua mendatang,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

 

VIDEO Uzone Talks - Kualitas Gesits Lebih Baik dari Rival?

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article