home ×
Auto

Honda Brio Satya Masih Jadi Andalan Honda di Tengah Pandemi

09 September 2020 By
Honda Brio Satya Masih Jadi Andalan Honda di Tengah Pandemi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - PT Honda Prospect Motor kembali menorehkan penjualan positif setelah menjual sebanyak total 4.865 unit mobil di bulan Agustus 2020, meningkat 21% dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian menjadi faktor pendukung peningkatan penjualan yang diraih Honda selama 3 bulan berturut-turut.

Pada bulan Agustus lalu, Honda menjalankan program penjualan “Semarak Kemerdekaan” yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala sampai dengan 4 tahun / 50.000 km untuk pembelian model-model Honda tertentu.

BACA JUGA: 24 Jenis Motor Listrik Lolos Uji Tipe, Siap Dijual di Indonesia

Pada program ini, Honda juga menawarkan program cicilan spesial sebesar 0% selama 3 tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V.

Honda juga menawarkan “Independence Package Value” hingga Rp 15 juta untuk setiap pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V.

Tidak hanya itu, Honda mengadakan Honda Mobilio Special Week, dimana konsumen yang melakukan pembelian saat online event mendapat tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp 2 juta.

Sementara untuk pembelian online melalui situs e-commerce, konsumen mendapatkan fasilitas cicilan 0%. Seluruh program penjualan yang ada di bulan Agustus juga masih akan tetap berlaku hingga 30 September 2020.

Berbagai program dan aktivitas penjualan tersebut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Agustus lalu.

Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit, menyumbang 39% dari total penjualan Honda di bulan Agustus.

Honda Brio RS juga berhasil mencatatkan penjualan yang meningkat yaitu 621 unit atau naik 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 518 unit.

Sementara itu, penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23% dari bulan lalu.
Begitu pula dengan Civic Hatchback yang meningkat 52% dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Pada segmen LMPV, Mobilio berhasil naik 45% dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit.

Untuk segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53% dengan penjualan sebanyak 171 unit.

Sedangkan untuk HR-V telah meningkat sebanyak 30% dibandingkan dengan bulan lalu ata terjual sebanyak 780 unit.

CR-V juga perlahan kembali mencatat angka yang semakin meningkat dengan penjualan sebanyak 297 unit atau naik 21% dibandingkan dengan bulan lalu.

Sedangkan untuk Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit turun 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan 5 unit penjualan.

Pada kelas mini sedan, Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan untuk penjualan Honda Civic harus turun sebesar 16% dengan penjualan sebanyak 31 unit.

Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4% dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit.

“Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

VIDEO Toyota Corolla Cross Review, Mobil yang Punya Bloatware NFC

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article