icon-category Auto

Honda City Hatchback Resmi Meluncur, Jazz Bersiap Mati?

  • 25 Nov 2020 WIB
  • Bagikan :

    Honda City hatchback (Honda)

    Uzone.id - Honda City hatchback terbaru telah diluncurkan secara resmi di Thailand pada Selasa (24/11/2020). Model ini mengadopsi model City sedan generasi ke-5.

    City hatchback terbaru juga akan menggantikan posisi Honda Jazz yang dijual di banyak negara. Apakah termasuk Indonesia?

    Pasalnya, penjualan Jazz di Indonesia masih laris manis. Di bulan Oktober saja, penjualan wholesales (pabrik ke diler) Jazz mencapai 746 unit. Sedangkan rival abadinya, Toyota Yaris berada di posisi ke-2 dengan 628 unit, di tempat ke-3 Suzuki Baleno yang menjual 72 unit.

     BACA JUGA: Wuling Luncurkan Almaz Limited Edition, Dibanderol Rp351 Jutaan!

    Honda Jazz yang dijual di Indonesia saat ini berada di rentang Rp252,5 juta hingga paling mahal Rp295 juta.

    Kembali ke City hatchback, mobil ini membawa mesin bensin 1.0L turbo yang menghasilkan tenaga 122 ps dan torsi 173 Nm. Mesin dipasangkan dengan transmisi manual 6-kecepatan atau CVT.

    Mobil ini memiliki beberapa kesamaan dengan model sedan, seperti tampilan luar terlihat pada desain gril, lampu depan, struktur kap mesin, lampu kabut, bumper.

    Bagian belakang City hatchback telah didesain ulang pada pintu belakang, spoiler terintegrasi, lampu belakang LED, dan bumper.

    City hatchback tersedia tiga varian: S+, SV dan RS. Untuk yang terakhir menjadi varian tertinggi, sama seperti tipe RS pada City sedan.

    Fitur lainnya ada velg 16 inci dengan ban 185/55, lampu depan LED dengan Daytime Running Lights (DRL) LED, lampu kabut LED, lampu belakang LED, sistem smart key, tombol Start / Stop Engine, AC otomatis, tampilan layar digital dan cruise control.

    Sistem infotainment layar sentuh 8 inci terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, audio 8-speaker, kamera parkir multi sudut, 6 airbag, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, paddle shifters, dan lainnya.

    Di Thailand, City hatchback dipasarkan mulai 599.000 baht atau sekitar Rp279,4 juta (Rp466,5 per 1 baht) hingga paling mahal 749.000 baht (Rp349,6 juta).

    Tersedia 6 warna, yakni Ignite Red Metallic (merah), Platinum White Pearl (putih), Meteoroid Grey Metallic (abu-abu), Sonic Grey Pearl, Crystal Black Pearl (hitam) dan Taffeta White (putih).

    Pasar di luar Thailand nantinya bisa membawa mesin 1.5L turbodiesel, dan 1.5L hybrid. 

    Juga tersedia mesin bensin 1.5L yang mirip dengan mesin Honda Jazz yang dijual di Indonesia saat ini atau dikenal dengan GK5 dengan ukuran silinder 1497 cc bertenaga 118 hp dan torsi 145 hp. GK5 juga dipakai pada model BR-V, HR-V dan Mobilio.

    Apakah City hatchback bila dijual di Indonesia nantinya akan membawa mesin GK5? yang dikenal tangguh dan irit.

    VIDEO First Impression Wuling Almaz Limited Edition

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini