home ×
Auto

Honda Indonesia Luncurkan CBR600RR, Keren, Kencang, Canggih!

17 February 2021 By
Honda Indonesia Luncurkan CBR600RR, Keren, Kencang, Canggih!
Share
Share
Share
Share

Foto: AHM

Uzone.id - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CBR600RR di Indonesia sebagai jawaban bagi mimpi pecinta motor super sport berperforma tinggi.

Setelah tahun lalu hadir melalui CBR1000RR-R Fireblade, kini warna Tricolor yang merepresentasikan semangat dan pengaplikasian teknologi balap juga disematkan pada motor super sport CBR600RR.

CBR600RR memberikan sebuah energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih yang disematkan sesuai gaya berkendara masa kini.

Model ini mengekspresikan sensasi sporti yang mampu meningkatkan level adrenalin dan kesenangan berkendara bagi pengendaranya yang ingin merasakan pengalaman berkendara terbaik.

Baca juga: Raize-Rocky Pakai Mesin Calya Sigra

Mengusung konsep Awaken The Race, CBR600RR dilengkapi dengan kontrol elektronik terbaru dan teknologi aerodinamis untuk mewujudkan peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Motor super sport ini memiliki karakteristik performa tinggi yang mudah dikontrol dan pengendalian yang lincah, sekaligus mampu menaklukkan lintasan sirkuit dan tetap menyenangkan dikendarai di jalan umum, termasuk jalan berliku pada kecepatan tinggi.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan dari konsep Awaken The Race menjadikan CBR600RR sebagai motor impian dari para pecinta big bike.

“Melalui CBR600RR ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, dan kepuasan berkendara dengan semangat balap yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujar Yasuda.

Secara tampilan, desain fairing dengan headlight baru yang lebih agresif dengan minim area frontal untuk menghadirkan koefisien drag yang lebih kecil terhadap angin. Penyematan winglet dengan teknologi aerodonamis yang terinspirasi dari RC213V di MotoGP

CBR600RR ini pakai mesin baru DOHC 599cc 4-silinder bertenaga maksimal 121 PS pada 14.000 rpm dan torsi puncak 64 Nm pada 11.500 rpm.

Transmisinya dilengkapi assist/ slipper clutch, yang membuat pengoperasian tuas kopling semakin ringan, sekaligus mengurangi efek engine brake saat pengendara menurunkan gigi transmisi.

CBR600RR juga sudah dibekali sensor Inertial Measurment Unit (IMU) untuk mendeteksi posisi angle sepeda motor.

Terdapat tiga mode berkendara yang memberikan kenyamanan dan sensasi berkendara yang tinggi, yakni Fast Riding, Fun Riding, dan Comfortable Riding.

CBR600RR juga memberi opsi membuat mode berkendara sendiri sesuai karakter rider melalui dua slot yang dapat mengatur tenaga (5 level), HSTC (9 level+off), wheelie control (3 level+off), dan engine brake (3 level).

CBR600RR hadir dengan warna legendaris Tricolor. Super sport 600cc ini dipasarkan dengan harga Rp 550.000.000,- On the Road Jakarta.

VIDEO Toyota Raize & Daihatsu Rocky Preview, Calon Perusak Pasar:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article