icon-category Auto

Honda Lead Diluncurkan, Skutik Entry dengan Bagasi Super Lega

Uzone.id - Honda meluncurkan skuter matik yang membawa dua fitur menggoda, yakni desain bergaya klasik dengan kapasitas bagasi super lega yang bisa muat dua helm. Ya, skuter matik terbaru Honda Jepang tersebut adalah Honda Lead 125.

Secara tampilan, skutik ini tak banyak yang berubah dibanding generasi sebelumnya. Hanya, ada dua warna baru yang tampil lebih trendi, yakni Candy Noble Red dan Matte Galaxy Black Metallic.

Masih sama dengan seri sebelumnya, Honda Lead 125 yang baru mengusung desain layaknya skutik khas Eropa. Bodinya agak membulat dan dibuat agar terlihat elegan, sehingga bakal cocok digunakan di jalanan perkotaan.

Di bagian depan, Honda merancang motor barunya dengan desain garis yang terbilang tajam. Kesan ini begitu terlihat di bagian lampu utama atau headlamp yang memberikan kesan yang modern dengan membentuk pola ‘V’ bersama dengan sepasang lampu sein di bawahnya. 

Baca juga: Nasib Honda Mobilio, Hanya Tersisa Tipe Terendah Transmisi Manual

Dikutip dari Autoby, ada beberapa fitur canggih yang disematkan Honda Jepang pada model Lead yang baru, kendati motor ini masuk ke kelas skutik entry level. Seperti fitur smart key, port USB untuk mengisi daya perangkat seperti smartphone, sampai lampu full LED.

Kemudian mesin 125cc empat katup dengan pendingin cairan dan teknologi eSP+, dan sistem pengereman combi brake system atau CBS. Tapi di samping itu, kapasitas bagasi menjadi andalan utama yang menjadi daya tarik skuter matik Honda ini.

Honda Lead generasi terbaru punya bagasi super lega dengan kapasitas 37 liter. Dengan ukuran yang besar, pengendara dimungkinkan menyimpan dua helm sekaligus. 

Kapasitasnya jauh lebih lega ketimbang skutik lain di kelasnya yang rata-rata hanya 20-an liter saja. Kalau dirasa belum cukup, ada juga hook tambahan untuk menggantung barang-barang atau tas belanja di bagian depan.

Baca juga: Prediksi Motor Listrik Honda dan Yamaha yang Rilis di 2023

Hingga kini, Honda Jepang belum mengumumkan berapa harga Honda Lead saat sudah dipasarkan. Namun kemungkinan, kisaran harganya menyentuh 330.000 yen atau setara Rp38,9 jutaan. 

Selain dua warna baru, masih ada warna lain yang tersedia, yakni Pearl Jasmine White dan Poseidon Black Metallic.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini