icon-category Auto

Honda Luncurkan CB350C, Gaya Klasik ala Royal Enfield Harga Rp37 Juta

  • 24 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Gaya khas Royal Enfield punya pesaing dari raksasa Jepang Honda yang secara resmi baru saja meluncurkan CB350C. Motor tersebut bergaya klasik khas Royal Enfield namun dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni Rp37 jutaan.

Hadirnya Honda CB350C sekaligus melengkapi jajaran seri CB350 lainnya yang sudah lebih dulu dipasarkan, seperti CB350 H'ness dan CB350RS.

Secara tampang, motor ini sudah klasik banget. Mulai dari lampu depan membulatnya, spion yang juga bulat, tangki, jok double seater, suspensi belakang, knalpot, spakbor sampai lampu rem dan sein di belakang.alt-img

Honda CB350C dibekali mesin 348,3 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, 2 katup, berpendingin udara. Bahan bakar disuplai dengan sistem injeksi PGM-Fi yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 21 Hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 29,4 Nm pada 3.000 rpm.

Tenaga disalurkan dengan gear set standar 5 percepatan dan sistem kopling Kontrol Wet Multiplate mengirimkan tenaga akhir ke roda belakang melalui rantai.

Honda tetap menyematkan sejumlah unsur modern di tengah nuansa klasik yang kental pada CB350C ini, seperti pada lampu depan klasiknya yang sudah berisi bohlam LED, juga panel instrumen yang mengkombinasikan antara analog dan digital.alt-img

Untuk menambah kesan klasik dan adventure, Honda menambahkan opsi sejumlah aksesoris seperti rak belakang, windshield, dan hand guard.

Dikutip dari laman Motoroids, Honda CB350C baru akan dipasarkan di India dan tersedia dalam dua tipe dan harga, tipe DLX seharga Rp 37,3 juta dan tipe DLX Pro dijual seharga Rp40,6 juta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini