home ×
Auto

Honda PCX 160 Siap Meluncur di RI, Sudah Bisa Dipesan?

02 February 2021 By
Honda PCX 160 Siap Meluncur di RI, Sudah Bisa Dipesan?
Share
Share
Share
Share

Foto: Honda

Uzone.id - Astra Honda Motor mulai menyebar undangan lagi terkait rencana peluncuran model baru. Tidak disebutkan memang produknya, tapi dugaan keras kalau ini adalah PCX 160.

Sebelumnya memang muncul rumor kalau awal Februari ini AHM akan meluncurkan PCX 160. Kemudian website resminya yang entah disengaja taua tidak, sempat memunculkan gambar PCX 160, lalu kemudian menghilang lagi.

Kemunculan gambar PCX 160 bisa kita telusuri saat masuk dalam profil PCX 150 di website resmi AHM di jajaran pilihan warna putih dan merah, terlihat bahwa produk yang ditampilkan merupakan PCX 160 yang sudah meluncur di Jepang dan Thailand.

Baca juga: Layar Bermasalah, Tesla Diminta Recall 158 Ribu Unit Mobil

Bahkan, penelusuran ke sejumlah diler resmi Honda motor pun para tenaga penjualnya mulai bergerilya membuka keran pemesanan PCX 160 dengan tanda jadi Rp500 ribuan.

Secara tampilan, terlihat PCX 160 ini lebih agresif lebih sedikit beringas dari model sebelumnya yang berkesan halus dan futuristis. Garis desainnya lebih tajam dan tegas.

Sesuai dengan bocoran-bocoran sebelumnya, kini PCX 160 pakai rangka eSAF terbaru yang lebih ringan dan rigid, untuk menggendong mesin yang juga baru, eSP+, 4 katup, 157 cc, radiator.

Lampu-lampunya sudah full LED dan panel meter pastinya serba digital. Dan menariknya, kini sudah ada fitur Selectable Torque Control (HSTC).

Ubahan lainnya ada di bagian kaki-kaki yang kini entah kenapa pakai pelek dengan ukuran berbeda antara di depan dan belakang. Ring 14 untuk depan dan 13 inci di belakang dan ada pilihan rem ABS dan CBS.

Ada tiga tipe yang ditawarkan, versi standar seharga Rp39,7 jutaan dan versi ABS dengan banderol yang lumayan mahal, yakni Rp42,5 jutaan dan versi hybrid yang banderolnya Rp50,3 jutaan.

VIDEO Pasang Dashcam Resmi Mitsubishi, Kamera Bening Siang Malam:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article