home ×
Auto

Honda PCX 160 Test Ride, Sebentar Lagi Masuk Indonesia?

06 January 2021 By
Honda PCX 160 Test Ride, Sebentar Lagi Masuk Indonesia?
Share
Share
Share
Share

Foto: Over Ride Magazine

Uzone.id - Meskipun masih diselubungi kamuflase, Honda di Thailand sudah menjalani serangkaian test ride skutik yang sangat diduga kuat adalah PCX 160 yang ramai dibicarakan tahun lalu itu.

Bisa jadi, dengan kemunculannya di Thailand, menjadi indikasi kuat kalau Indonesia pun tak lama lagi bakal segera menyusul. Hmm, menarik.

Tersebar foto-foto yang diunggah di laman facebook Over Ride Magazine, bentuk bodi dan siluet khas kepunyaan Honda PCX. Kemudian, sejumlah detail lain juga ditampilan, seperti MID dan juga kaki-kakinya.

Baca juga: Honda City Hatchback Segera Masuk Indonesia Gantikan Jazz?

Menariknya, sektor CVT pun juga diselubungi kamuflase yang artinya malah membuat kami tersenyum karena benar, sektor mesin bakal berubah sesuai dengan bocoran, jadi lebih berperforma dari rival abadinya, Yamaha NMax.

Selain rangkanya yang juga baru, lebih ringan dan rigid, Honda PCX kini dibekali mesin baru eSP+ berkapasitas 157 cc yang digenapkan jadi 160 cc.

Mesin baru tersebut menghasilkan daya sebesar 15,8 Hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak di 15 Nm pada 6.500. Ada peningkatan tenaga 3,6 Hp dan torsi 2,2 Nm dari mesin sebelumnya.

Mesin tersebut juga sekarang sudah menggunakan 4 katup yang diklaim meningkatkan efisiensi pemasukan campuran udara dan bahan bakar sehingga bukan hanya lebih irit tapi juga bertenaga.

Dan yang gak kalah menarik, ada fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control) atau kontrol traksi. Sedang bocoran fitur-fitur lainnya antara lain, Idling Stop System, Honda Smart Key, USB Port Type C, ACG Starter, juga Lampu Hazard.

Lalu kapan akan diboyong ke Indonesia, Honda?

"Kami masih mempelajari respon konsumen seperti apa. Yang pasti sekarang kita fokus dengan current product dulu," kata General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin.

VIDEO Test Drive KIA Sonet:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article