icon-category Auto

Honda Recall 702 Unit City RS dan Civic FE

  • 21 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda Civic RS (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Honda Malaysia telah mengumumkan adanya recall atau penarikan produk terhadap 702 unit Honda City RS e:HEV (City hybrid) lansiran tahun 2021 dan Honda Civic FE lansiran 2022.

    Honda melakukan recall sebagai pencegahan masalah keamanan pada City hybrid sebanyak 630 unit dan Civic FE sebanyak 72 unit.

    Adapun masalah yang menimpa City hybrid terdapat pada kamera Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang tidak aktif.

    BACA JUGA: Suzuki Satria F150 SE Meluncur, Harga Lebih Mahal dari Vixion

    Seperti diketahui, teknologi keselamatan aktif ADAS merupakan gabungan dari beberapa fitur yang membantu pengemudi secara aktif untuk menghindari terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain.  Namun, fitur tersebut hanya sebagai asisten sehingga keputusan utama tetap pada pengemudi.

    Honda juga menjelaskan bahwa kamera yang terdapat di kaca depan untuk fitur Honda Sensing mungkin tidak berfungsi dengan baik dan menyebabkan sistem ADAS tidak aktif saat berkendara.

    BACA JUGA: Upgrade Mesin, New Honda CBR250RR Tetap Bisa Diisi Pertalite

    Kemudian, alasan Civic FE ditarik kembali karena masalah kemananan di mana ada pengelasan yang tidak sempurna pada pengaturan geser untuk kursi pengemudi. Hal itu bisa menyebabkan bahaya bagi perlindungan sabuk pengaman bagi pengemudi.

    Honda mengatakan bahwa pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pelanggan yang terkena dampak dan meyakinkan bahwa model produksi dan penjualan lainnya saat ini tidak terpengaruh dalam kebijakan recall.

    "Sampai hari ini, tidak ada insiden kecelakaan atau cedera yang disebabkan oleh masalah ini yang dilaporkan di Malaysia," kata Honda Malaysia, seperti dilansir Uzone.id dari Paultan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini