home ×
Auto

Honda ZR-V, Ketika CR-V Dikecilin dan Dipendekin

11 January 2021 By
Honda ZR-V, Ketika CR-V Dikecilin dan Dipendekin
Share
Share
Share
Share

Foto: SRK Design

Uzone.id - Tren crossover kompak terus mengalir dan semakin mengambil tempat di masyarakat. Fleksibilitasnya sebagai sebuah SUV, kenyamanannya layaknya mobil harian, serta tampang dan fitur yang dinamis jadi poin menarik.

Nah, Honda pun ikutan untuk menyodorkan segmen kompak crossover melalui sosok Honda ZR-V. Dari bocoran tampilannya, sejatinya ini adalah Honda CR-V yang dikecilin dan dipendekin.

Karena secara tampang, berdasarkan rendering GaadiWaadi, wajahnya mirip banget sama Honda CR-V. Malah boleng dibilang sama persis, kecuali ada aksen bodi dua warna dengan atap hitam.

Baca juga: Testla Model 3 Facelift Meluncur di Indonesia

Begitu juga bagian belakangnya yang masih menggunakan karakter desain Honda CR-V, terutama desain lampu dan aksen krom di pintu bagasinya itu. Hanya saja, bumper lebih terlihat futuristis dan bagian pilar yang dibuat lebih landai.

Cukup menarik melihat mobil ini seliweran di jalan raya, dengan dimensi kecilnya itu tapi punya sosok Honda CR-V. Asal harganya juga kompak deh ya.

Honda sudah mendaftarkan patennya sejak 2020 lalu, sehingga mungkin gak lama lagi akan hadir di pasaran. Prediksinya dimulai di India, baru merambah ke negara-negara lain, termasuk bisa saja Indonesia.

"Kita sedang melakukan survei, kalau demand meningkat tentunya ada peluang. Soal model, untuk small SUV memang sudah ada,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director HPM.

Menariknya, Honda ZR-V kemungkinana akan menggunakan mesin bensin 1.200 cc (L12B), seperti yang digunakan Brio di Indonesia. Bisa jadi sudah disokong turbo, atau kalaupun tidak, pilihan mesin 1.500cc Honda yang mainstream bisa juga dipakai.

VIDEO Diskon Pajak Mobil Baru & Jeritan Pedagang Mobil Bekas:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article