icon-category Gadget

Huawei FreeBuds Pro 2 Bawa Fitur Eksklusif, Audionya Lebih Nendang

  • 25 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Huawei FreeBuds Pro 2 (Foto: Marsha Bremanda/Uzone.id)

    Uzone.id – Bersamaan dengan Huawei Watch D, earphone TWS FreeBuds Pro 2 pun dipastikan hadir di Indonesia pada awal September mendatang. Huawei FreeBuds Pro 2 membawa beberapa kelebihan dan upgrade fitur ketimbang seri sebelumnya, ada apa saja ya?

    Di sisi desain, Huawei FreeBuds Pro 2 memiliki dimensi 18 persen lebih ringan dan tipis dari sebelumnya. Dengan bentuk yang ringkas, Huawei mengklaim kenyamanan pengguna pun turut meningkat.

    Ada tiga varian warna yang diberikan untuk TWS terbaru Huawei ini, Silver Frost, Silver Blue dan Ceramic White. Beda dengan sebelumnya, Huawei bahkan sampai menggandeng Devialet untuk merancang FreeBuds Pro 2.

    Buat kalian yang gak tau, Devialet merupakan salah satu perusahaan audio terbesar asal Prancis yang dikenal dengan desain speaker modern dan menghasilkan suara akustik yang enak didengar.

    Dijelaskan Training Director Huawei Indonesia, Edy Supartono, tak hanya kenyamanan saja yang jadi fokus dari FreeBuds Pro 2, tapi kualitas audio yang dikeluarkannya pun turut jadi perhatian.

    Baca juga: Deretan Kemampuan Huawei Watch D, Ada Fitur EKG yang Akurat

    Huawei FreeBuds Pro2 dilengkapi dengan dual driver acoustic system berupa dynamic driver dan planar diaphragm. Klaim Huawei, ini pertama kalinya perangkat TWS menggunakan dual driver untuk meningkatkan kualitas suaranya.

    “Biasanya kalau perangkat TWS itu cuman pakai satu driver, biasanya dari dynamic drive aja. Nah kali ini kita pake planar diaphragm,” jelasnya.

    Planar diaphragm membuat kualitas suara menjadi lebih detail, misalnya petikan gitar, simbal, dan suara musik lainnya yang terdengar lebih jelas berkat driver ini.

    Sementara dynamic driver pada Huawei FreeBuds Pro 2 dilengkapi quad-magnet yang berfungsi untuk meningkatkan suara bass agar lebih nendang dan terasa kuat.

    Ada fitur eksklusif, Adaptive Equalizer

    Lebih lanjut Edy menjelaskan, Huawei FreeBuds Pro 2 membawa fitur eksklusif yang tak dimiliki oleh perangkat TWS lainnya, yakni Triple Adaptive Equalizer. Teknologi ini bisa beradaptasi secara otomatis dengan menyesuaikan bentuk telinga yg berbeda-beda.

    “Perbedaan penggunaan TWS ini bisa mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Tapi, di FreeBuds Pro 2 ini sama sekali nggak akan berubah,” tegas Edy.

    Adaptive Equalizer ini berfungsi juga dari sisi volume. Maksudnya, ketika pengguna memakainya saat bermain game, maka volume bisa ditingkatkan secara otomatis. Beda hal dengan keperluan lainnya, tingkatan suara dapat menyesuaikan dengan sendirinya.

    Kelebihan lain dari Huawei FreeBuds Pro 2 tidak hanya dari kualitas suara saja, tetapi juga dari sertifikasi audio yang didapatkannya nya. Dengan ini, TWS Huawei tersebut dijamin bisa menyuguhkan audio dengan format tertinggi yang lebih berkualitas.

    Baca juga: Review: Huawei MateBook D15, Cocok untuk Multitasking!

    Huawei FreeBuds Pro 2 mendukung high resolution codec seperti LDAC hingga 990 kbps untuk audio transmission rate-nya. Suara yang dihasilkan pun akan jauh lebih jelas, detail, dan kaya. Terlebih, Huawei FreeBuds Pro 2 ini juga disematkan fitur Triple Mic Active Noise Cancellation (ANC) 2.0 yang bisa menyaring suara menjadi lebih jernih.

    ANC 2.0 pada Huawei FreeBuds Pro 2 ini diklaim bisa menyaring hingga 200 lebih jenis suara dan presisi voice pick up yang lebih berfokus pada suara manusia/pengguna nya saja.

    “Kita juga ada tambahan satu lagi yaitu Voice Pick Up (VPU) yang bisa mengidentifikasi suara si penggunanya untuk lebih dimaksimalkan ketika melakukan panggilan,” terang Edy.

    Huawei FreeBuds Pro 2 ini mendukung penggunaan multiplatform dan dual device connections. Jadi bisa digunakan untuk perangkat windows, Android, maupun iOS

    Perihal daya tahan baterai, TWS tersebut juga diklaim bisa bertahan hingga 6,5 jam single earphone dengan fitur ANC dalam kondisi mati. Sementara 4 jam single earphone saat ANC diaktifkan.

    Jika digunakan bersamaan dengan casing-nya, TWS Huawei FreeBuds Pro 2 mampu bertahan hingga 30 jam saat ANC mati dan 18 jam ketika ANC aktif.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini