icon-category Gadget

Huawei Jual Honor ke Konsorsium Perusahaan

  • 17 Nov 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Gizmo China)

    Uzone.id - Honor tidak lagi menjadi anak perusahaan dari Huawei Consumer Business Group. Perusahaan perangkat elektronik yang didirikan pada 2011 ini telah dijual kepada pemilik baru bernama Zhixin New Information Technology Co. Ltd.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, pemilik baru merek Honor lahir dari konsorsium lebih dari 30 agen dan dealer merek Honor dan Shenzhen Smart City Development Group Co Ltd.

    Baca juga: Qualcomm Bisa Pasok Chipset ke Huawei, Tapi 4G

    Sementara itu, seperti dikutip Uzone.id dari Tech Crunch, Huawei telah mengonfirmasi menjual anak perusahaan mereka ke konsorsium perusahaan, termasuk perusahaan yang didukung pemerintah dan mitra distributor Honor. Kabar ini merujuk pada pernyataan bersama yang dirilis di koran lokal Shenzhen.

    “Akuisisi ini mewakili investasi berbasis pasar yang dilakukan untuk menyelamatkan rantai pasokan Honor. Ini adalah solusi terbaik untuk melindungi kepentingan konsumen, channel sellers, pemasok, mitra, dan karyawan Honor," kata pernyataan yang ditandatangani oleh 40 perusahaan tersebut.

    Baca juga: Huawei Siap Rilis HarmonyOS di 2021, Ini Daftar Ponsel yang Kebagian

    Sebelumnya, Huawei telah kehilangan pemasok utama chip dan perangkat lunak, setelah pemerintah Amerika Serikat melarang banyak perusahaan menjual suku cadang kepada Huawei. Keputusan Huawei dinilai sebagai sebuah cara untuk membebaskan Honor dari pembatasan tersebut.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini