home ×
Gadget

Qualcomm Bisa Pasok Chipset ke Huawei, Tapi 4G

14 November 2020 By
Qualcomm Bisa Pasok Chipset ke Huawei, Tapi 4G
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Qualcomm)

Uzone.id - Beberapa waktu lalu, Qualcomm mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengajukan izin untuk memasok chipset ke Huawei. Hal ini tampaknya berbuah hasil, meski tidak terlalu manis.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, sebuah laporan terbaru dari China mengatakan bahwa Qualcomm telah diberi “lampu hijau” untuk memasuk chipset 4G ke Huawei, bukan 5G. Perusahaan pemasok mengungkapkan bahwa Qualcomm sudah mendapat lisensi untuk menjual chipset 4G ke Huawei.

Baca juga: Bocoran Snapdragon 875, Lebih Kencang 25 Persen dari 865!

Di samping itu, belakangan ini, banyak juga perusahaan yang sudah mendapatkan izin untuk berbisnis dengan Huawei. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain AMD, Intel, Samsung Display, dan lainnya. Sekitar 300 perusahaan juga dikabarkan sedang menunggu persetujuan dari pemerintah Amerika Serikat (AS).

Ya! Kita semua tahu bahwa beberapa bulan lalu, pemerintahan presiden AS Donald Trump telah melarang banyak perusahaan menjual suku cadang kepada Huawei.

Baca juga: Berkat Qualcomm, Bakal Ada 3,5 Juta Smartphone 5G Rp2 Jutaan di 2021

Pada awal Agustus 2020, Qualcomm, salah satu produsen chipset, melobi pemerintah AS untuk mencabut pembatasan komponen kepada Huawei, setelah Huawei masuk daftar hitam oleh AS.

Seperti dikutip Uzone.id dari Reuters ketika itu, Qualcomm sedang melobi untuk menjual chip ke Huawei yang bakal menghadirkan ponsel 5G. Kini, yang terjadi adalah Qualcomm dikabarkan sudah mendapat lisensi untuk menjual chip 4G ke Huawei.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article