icon-category Gadget

Huawei MateBook D16 Dijual Rp12 Jutaan, Bawa Layar Luas dan Bodi Tipis

  • 13 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Huawei tidak hanya merilis tablet MatePad 13.2 dan TWS FreeClip dalam acara Huawei Innovation Launch Product pada hari Kamis, (11/01) kemarin, perusahaan ini juga ikut memperkenalkan jajaran laptop terbarunya, Huawei MateBook D16 terbaru yang punya ukuran layar 16 inci.

Laptop ini menargetkan konsumen yang menginginkan laptop luas dengan performa tinggi namun memiliki bobot yang tidak terlalu berat. Huawei MateBook D16 diklaim menjadi laptop paling ringan dikelasnya dengan bobot hanya 1,68 kilogram saja.

alt-img

Dalam acara perilisannya di hari Kamis, (12/01), Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan kalau MateBook D16 ini menjadi langkah inovatif Huawei dalam industri teknologi dengan menghadirkan laptop layar besar yang nyaman. 

“Seluruh teknologi terdepan yang kami sematkan pada HUAWEI MateBook D16 mendefinisikan kembali keandalan, kenyamanan, dan pesona gaya terbaik yang memperkaya pengalaman komputasi sehari-hari bagi konsumen Indonesia,” kata Huiler.

Untuk layarnya sendiri, Huawei MateBook D16 memiliki bezel tipis dengan 16:10 golden aspect ratio dengan rasio screen-to-body hingga 90 persen. Laptop ini juga memiliki desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm).

alt-img

Demi memberikan kenyaman untuk pengguna, layar laptop ini sudah didukung sertifikat Low Blue Light dari TÜV Rheinland agar mata tidak lelah saat menatap layar dalam jangka waktu lama.

Fitur kenyamanan yang perlu jadi pertimbangan dari laptop ini adalah engsel 180 derajat yang memberikan fleksibilitas laptop untuk dibuka sepenuhnya dan rata di atas meja.

alt-img

Huawei MateBook D16 terbaru ini terbuat dari balutan material bernuansa metalik ini dengan otak prosesor Intel generasi ke 13 terbaru, yakni Intel Core i9-13900H processor dan Intel Core i5-13420H processor. 

Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan kinerja tinggi untuk kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar secara sekaligus tanpa ngelag.

HUAWEI MateBook D 16 juga dilengkapi dengan key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Ada pula keypad numerik individual yang baru untuk memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan dan dokumen secara lebih praktis.

Laptop terbaru dari Huawei ini juga dibekali dengan inovasi Huawei Metaline Antenna yang paling baru, dimana laptop ini mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter. 

Teknologi ini juga membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu agar kecepatan internet terjaga dengan baik.

Tak cukup sampai disana, performa tinggi dari HUAWEI MateBook D16 juga didukung dengan daya tahan baterai hingga 70 Wh yang mampu bertahan dalam waktu lama.

Sama seperti perangkat premium Huawei lainnya, laptop ini telah mendukung konektivitas Super Device pada ekosistem perangkat Huawei termasuk tambahan monitor dengan mengkoneksikan ke berbagai jenis tablet.

Harga Huawei MateBook D16

HUAWEI MateBook D16 dapat dipesan secara pre-order mulai 25 Januari 2024 mendatang, dan hadir dengan dua pilihan prosesor yakni Intel Core i9-13900H yang dibanderol dengan harga Rp17.999.000 dan Intel Core i5-13420H yang dijual dengan harga Rp12.999.000. 

Untuk setiap pembelian kedua varian HUAWEI MateBook D 16 terbaru ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp4,2 Juta berupa Backpack laptop, Microsoft 365 Personal, HUAWEI Mouse, GRATIS HUAWEI FreeBuds 5, dan MiFi.

Selain D16, Huawei juga memperkenalkan HUAWEI MateBook D14 dengan dukungan 12th Gen Intel Core i3-1215U. Laptop ini secara resmi dijual seharga Rp7.399.000 mulai 25 Januari 2024 mendatang.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini