home ×
Gadget

Huawei Minta Jatah Cuan dari Setiap iPhone 12 dan Ponsel 5G Samsung

19 March 2021 By
Huawei Minta Jatah Cuan dari Setiap iPhone 12 dan Ponsel 5G Samsung
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Dari setiap penjualan iPhone 12 Series dan ponsel 5G Samsung ada Huawei yang bakal ketiban rezeki menikmati keuntungan. Loh, kok bisa?

Chief Legal Officer Huawei Song Liuping telah mengumumkan bahwa perusahaan berencana untuk menegosiasikan tarif lintas lisensi untuk paten 5G -nya kepada Apple dan Samsung.

Seperti diketahui iPhone 12 Series, menjadi ponsel pertama Apple yang mendukung 5G. Sementara Samsung, sudah ada beberapa ponsel yang menggunakan paten milik Huawei.

Baca juga: Kegagalan iPhone 12 Mini

Raksasa China itu bertujuan untuk mengumpulkan pembayaran antara USD 1,2 miliar hingga USD 1,3 miliar dalam bentuk biaya lisensi antara 2019 dan 2021. Demikian dikutip Uzone.id dari Bloomberg, Kamis (18/3).

Selain Apple dan Samsung, Huawei juga akan mengenakan biaya paten 5G ke bidang peralatan telekomunikasi termasuk Nokia, Qualcomm, dan Ericsson. Namun, harga yang dipatok akan lebih murah.

Jason Ding, yang memimpin departemen kekayaan intelektual di Huawei, mengatakan kepada Bloomberg bahwa perusahaan bermaksud membatasi royalti menjadi USD2,50 per smartphone, lebih murah dari tarif USD7,50 yang saat ini dikenakan oleh Qualcomm kepada Apple.

Baca juga: Review Xiaomi Mi 10T


Selain smartphone, paten ini juga akan dimanfaatkan untuk perangkat yang terhubung dan inovasi masa depan seperti rumah pintar, mobil otonom, dan peralatan robotik lainnya yang digunakan dalam industri serta perawatan kesehatan.

Eksekutif Huawei menekankan bahwa Sanksi AS yang diberlakukan oleh pemerintahan Trump pada Mei 2019 tidak dapat mencegah pembayaran atas kekayaan intelektualnya, bahkan jika infrastruktur 5G dikembangkan oleh perusahaan lain.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article