home ×
Digilife

Huawei Watch 3 Resmi Hadir dengan HarmonyOS

04 June 2021 By
Huawei Watch 3 Resmi Hadir dengan HarmonyOS
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Huawei resmi mengumumkan perangkat wearable terbaru mereka, Huawei Watch 3 setelah terakhir kali meluncurkan Huawei Watch 2 pada 2017 lalu. Smartwatch ini sudah berjalan di sistem operasi HarmonyOS.

Desain dari Huawei Watch 3 ini dirancang sangat berbeda dari pendahulunya. Bezel tebal dan tata letak dua tombolnya sudah tidak ada lagi. Huawei Watch 3 hadir dengan rotating crown multifungsi dan bagian depan kaca 2.5D yang ramping.

Bagian body jam tangan ini terbuat dari stainless steel, tapi versi Pro nya sendiri menggunakan beberapa bahan seperti keramik, titanium, dan kaca safir.

Baca juga: Bocoran Ponsel yang Kebagian HarmonyOS

Rotating Crown menjadi salah satu perubahan desain yang paling signifikan, begitupun juga dengan fungsinya.Tombol kecil di bawahnya memberikan tampilan yang unik. Ada pula haptic feedback yang berfungsi sebagai navigasi yang lebih intuitif.

Tampilan Huawei Watch 3
Watch 3 ini dilengkapi layar AMOLED 1,43 inch dengan resolusi 466x466 dan kerapatan piksel 326ppi. Panel ini menghasilkan kecerahan hingga 1000 nits, visibilitas di luar ruangan takkan jadi masalah besar.

Huawei tak ingin dikritik lagi terkait refresh rate layarnya yang dinilai lambat, kali ini layar Watch 3 memiliki kecepatan 60Hz agar pengalaman navigasinya lebih mulus ketika digunakan.

Hardware dan konektivitas Huawei Watch 3
Huawei Watch 3 dibekali chipset Hi6262 berkemampuan LTE yang dibuat khusus dan Harmony OS 2.0. Dilengkapi juga dengan RAM sebesar 2GB serta penyimpanan sebesar 16GB.

Perangkat Wearable ini mendukung eSIM, LTE, Wi-Fi, dan GPS. Berbagai sensor juga hadir dalam Watch 3, seperti spO2, sensor detak jantung, dan untuk pertama kalinya sensor suhu tubuh hadir di wearable milik Huawei.

Dok. Mashable

Software dan fitur andalan

Huawei Watch 3 jadi perangkat wearable pertama yang dilengkapi OS buatan Huawei, HarmonyOS. Tak usah mentransfer aplikasi dari smartphone lagi, Watch 3 kini dibekali toko aplikasi mereka sendiri yaitu App Gallery.

Fitur keren lainnya, jam pintar ini bisa berubah fungsi jadi remote control untuk mengendalikan kamera ponsel, kunci mobil, dan peralatan-peralatan smart home.

Pelacakan kesehatan yang menyeluruh juga hadir dalam perangkat ini, seperti memantau suhu tubuh, detak jantung, SpO2, dan tidur secara real-time. Asisten fitnes bawaan juga mendukung lebih dari 100 mode latihan, dan bisa melacak kinerja VO2max pengguna.

Daya tahan baterai
Smartwatch Huawei terkenal dengan daya baterainya yang awet. Adanya eSIM dan refresh rate mencapai 60Hz pasti membuat perangkat menjadi boros. Tapi, Watch 3 bisa bertahan hingga 3 hari penuh dalam mode 4G dan bisa awet hingga 2 minggu dalam mode masa baterai ultra-long.

Baca juga: Huawei P50, Kamera Tetap Leica

Berbeda dengan Huawei Watch 3 versi Pro yang memiliki baterai lebih besar, jam tangan ini bisa tahan hingga 5 hari dalam mode 4G standar dan 21 hari dalam mode ultra baterai.

Harga dan Edisi Huawei Watch 3
Setelah melihat fitur dan keunggulan dari Watch 3, kira-kira berapa harga yang dipatok oleh jam tangan pintar Huawei ini?

Huawei Watch 3 akan tersedia dalam tiga gaya yang berbeda. Gaya-gaya ini terdiri dari Active (tali silikon), Classic (tali kulit), Elite (tali logam). Untuk Watch 3 Pro sendiri hanya akan tersedia dalam edisi Classic dan Elite.

Untuk harganya, Huawei Watch 3 akan dipasarkan dengan harga mulai dari USD496,65 atau Rp7 jutaan. Huawei Watch 3 Pro akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal yaitu sekitar USD709,2 atau setara Rp10,1 jutaan.

Kedua versi ini akan dirilis pada bulan yang sama yaitu Juni 2021. Ketersediaan model dan edisi tertentu akan berbeda di setiap negaranya. Watch 3 akan dirilis mulai 18 juni mendatang, sedangkan Watch 3 Pro akan dirilis pada 28 Juni setelahnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id