home ×
Gadget

Huawei Pamer P50, Kameranya Tetap Leica Kok

03 June 2021 By
Huawei Pamer P50, Kameranya Tetap Leica Kok
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Huawei telah resmi mengumumkan sedikit informasi mengenai Huawei P50. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, hal ini diungkap dalam acara peluncuran HarmonyOS dan beberapa produk lain, Rabu (2/6).

Di akhir acara tersebut, Huawei memamerkan tampilan Huawei P50. Apa yang diperlihatkan oleh Huawei ternyata sesuai dengan render Huawei P50 yang beredar belakangan ini. 

Baca juga: Bocoran Daftar Ponsel yang Cicipi HarmonyOS Huawei

Berdasarkan gambar yang ditampilkan di acara yang digelar secara online itu, Huawei P50 memang memiliki dua rumah kamera berbentuk lingkaran besar. Modul kamera atas menampung tiga kamera, sementara yang bawah menampung satu kemera dan lampu flash.

Huawei juga memutar video singkat Huawei P50. Dari video itu, tampak bahwa ponsel tersebut masih mengusung kamera dari Leica. Hal ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Huawei bermitra kembali dengan perusahaan kamera asal Jerman untuk ponsel flagship mereka di tahun 2021.

(Foto: Huawei)

Namun, ada kemungkinan jajaran Huawei P50 menjadi ponsel terakhir yang menjalin kerja sama dengan Leica.

Hal ini merujuk pada cuitan seorang pembocor di Twitter, Teme (@ RODENT950) pada Mei 2021. Teme juga menyebutkan bahwa Leica sedang mencari pabrikan baru, entah Honor, Xiaomi, Sharp, atau lainnya.

Baca juga: Rumor Desain Huawei P50, Ponsel Pertama dengan HarmonyOS?

Di sisi lain, CEO Huawei, Yu Chengdong, mengungkapkan bahwa belum ada tanggal peluncuran Huawei P50. Meski demikian, mereka tengah menggarap perangkat tersebut.

Huawei P50 sendiri diperkirakan akan didukung prosesor Kirin. Namun, ada kemungkinan ponsel tersebut hadir dengan prosesor Qualcomm. Ada kemungkinan Huawei P50 memiliki versi 5G dengan dukungan Snapdragon 888.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id