home ×
Auto

Hyundai Alcazar, SUV Murah Pesaing Rush-Terios Nih

01 April 2021 By
Hyundai Alcazar, SUV Murah Pesaing Rush-Terios Nih
Share
Share
Share
Share

Foto: Autocar India

Uzone.id - Setelah rumor MPV murah, Hyundai dikabarkan juga sedang menyiapkan sebuah low SUV yang nantinya bakal jadi pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Bocoran tampangnya sudah beredar, seperti dilansir Indianautosblog. Mengambil basis dari Hyundai Creta, namun secara tampilan jauh lebih dewasa dan punya karakter desain yang mirip dengan si bongsor Palisade.

Low SUV ini yang sanggup menampung 7 penumpang ini punya grill besar, kemudian desain lampu bertingkat, serta pelindung bumper yang membuatnya jadi terlihat kekar.

Baca juga: Review Toyota Kijang Innova tipe G AT, Diskon PPnBM Puluhan Juta

Menariknya, meski bisa menampung 7 penumpang, Hyundai sepertinya juga bakal memberikan opsi 6 penumpang dengan kompensasi jok baris kedua model captain seat. Ini bakal jadi keunggulan dari kompetitornya.

Terus bagaimana sektor mesin? Ada 3 pilihan mesin, yang salah satunya punya kapasitas yang sama dengan Rush dan Terios, yakni 1.500cc.

Untuk mesin 1.500cc ada dua pilihan. Bensin dan diesel. Mesin bensin 1.500cc punya tenaga 115 Hp, setara dengan tenaga mesin dieselnya. Meski begitu, mesin diesel biasanya punya torsi yang lebih besar.

Satu lagi mesin berkapasitas 1.400cc yang sudah disokong turbo. Dengan begitu, tenaga yang dihasilnya bisa mencapai 138 Hp. Jauh diatas kedua mesin sebelumnya, meski secara kapasitas lebih kecil 100cc.

Hyundai Alcazar bakal tersedia dalam pilihan transmisi MT dan AT 6-percepatan, sekaligus transmisi DCT 7-percepatan untuk tipe paling mahal.

VIDEO Review Toyota Kijang Innova:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article