home ×
Auto

Hyundai dan Kia Bantah Bikin Mobil Apple

08 February 2021 By
Hyundai dan Kia Bantah Bikin Mobil Apple
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kabar Apple dan perusahaan mobil asal Korea Selatan, Kia serta Hyundai akan bekerja sama dalam pembuatan mobil listrik sepertinya ternyata hanya rumor belaka.

Sebelumnya, kabar yang beredar menyatakan bahwa keduanya telah mencapai kesepakatan bahkan sudah menentukan dimana mobil besutan Apple ini akan dibuat. 

Baca juga: Mobil Apple Hadir 2028?

Rumor ini pertama kali tersebar pada awal januari lalu saat Harian Ekonomi Korea melaporkan Apple dan Hyundai sedang membuat kesepakatan dalam pengembangan kendaraan listrik tanpa pengemudi untuk tahun 2027 dan pengembangan baterai di Amerika Serikat di bawah operasi Hyundai dan afiliasinya Kia Corp.

Dikutip Uzone.id dari Reuters, senin (8/2), Pihak Hyundai Motor Co dan Kia Corp menegaskan bahwa mereka tidak dalam pembicaraan dengan Apple mengenai pengemabngan kendaraan otonom. Bantahan ini menyebabkan saham Kia dan Hyundai turun drastis.

Baca juga: Catat Nih, Biaya Perbaikan iPhone 12 Semahal Ini

Sebelumnya, kabar kesepakatan antara Apple dan perusahaan mobil asal Korea Selatan menyebabkan saham Hyundai menguat hingga 30 persen dan Kia naik 63 persen, meski pihak Apple tidak memberikan pernyataan apapun terkait ini.

Namun, begitu bantahan mengenai rumor ini keluar, Hyundai dan Kia masing-masing mengalami penurunan 6,8 persen dan 13,6 persen di akhir pekan lalu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article