icon-category Auto

IIMS 2024: Chery Tiggo 5X Meluncur, Harganya di Bawah Rp250 Jutaan!

  • 21 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Chery membuat gebrakan di ajang IIMS 2024 dengan meluncurkan SUV murahnya, Tiggo 5X. SUV pesaing Honda WR-V cs ini dibanderol dengan harga yang bahkan masih di bawah Rp250 jutaan!

Harga murah Tiggo 5X tak serta-merta membuatnya tampil seadanya. Dengan desain khas Chery dan dimensi yang ringkas, mobil ini menawarkan sejumlah kepraktisan dan teknologi canggih di dalamnya.

Zeng Shuo selaku Asisstant Vice President Director PT CSI mengklaim, Chery Tiggo 5X merupakan mobil terpanjang di kelasnya. Selain itu, untuk harga di bawah Rp300 juta, sistem keselamatan mobil tersebut sudah termasuk lengkap.

"Jadi kendaraan ini punya dimensi terluas dan terpanjang di kelasnya. Di dalamnya sangat lega. Jadi nyaman. Fitur keselamatan juga lengkap terutama untuk varian tertinggi," ujar Zeng Shuo saat peluncuran produk di IIMS 2024.

alt-img

Chery Tiggo 5X menggunakan mesin 1.500cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 111 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 2.750 rpm.

Di dalam kabin, sudah menggunakan headunit 10,25 inch yang dengan koneksi Anrodi Auto dan Apple CarPlay, juga kamera parkir dan pembersih udara N95.

Chery juga menyediakan power sunroof di atapnya, ambient light, dan sistem keselamatan enam airbags.

Tiggo 5X dilengkapi dengan Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assistant System (BAS), Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), hingga monitor tekanan ban.

Untuk fitur ADAS pada mobil ini mencakup Lane Departure Warning, Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Adaptive Cruise Control (ACC), Front Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB), serta Intelligent High-beam Control Headlamp (IHC).

Chery Tiggo 5X tersedia melalui dua varian berbeda, yakni Classic yang dibanderol Rp269 juta dan Champion yang mencapai Rp299 juta. Namun, khusus untuk pembelian di IIMS 2024 akan mendapat potongan harga langsung Rp20 juta. Seluruhnya berstatus on the road Jakarta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini