icon-category Auto

IIMS 2024: Honda Upgrade Head Unit Brio Satya jadi Layar Sentuh

  • 23 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Diam-diam Honda melakukan upgrade head unit Brio Satya di ajang IIMS 2024. Maklum, selama ini mobil terlaris Honda ini selalu dianggap sebagai ‘mobil purba’ karena fiturnya ketinggalan.

Dari luar, memang sama sekali tidak ada ubahan pada Honda Brio Satya, toh mobil ini juga baru disegarkan tahun lalu, tapi mungkin lupa menambahkan head unit layar sentuh yang sudah kekinian.

Namun sekarang, ketika kalian masuk ke dalam kabinnya bakal ada perubahan dengan adanya head unit baru berupa layar sentuh yang membuat kabinnya jadi terasa lebih modern.

Sebelumnya, Honda hanya membekali Brio Satya dengan head unit double din lansiran Pioneer dan kini menggantinya dengan layar sentuh berukuran 7 inci, seperti pada Honda Brio RS.

alt-img

“Kami melakukan penyegaran untuk semua Brio Satya dengan mengganti double din audio ke display audio 7 inch mengikuti apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen sekarang ini," ujar Sales, Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Honda Brio sendiri di tahun 2024 ini masih tetap diminati dan menempati urusan kedua mobil terlaris di Januari 2024 dengan penjualan sebanyak 5.356 unit berdasarkan data Gaikindo.

Citycar andalan Honda ini masih mengusung mesin iVTEC berkapasitas 1.200cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 90 PS dan torsinya 110 Nm, berpadu dengan transmisi otomatis CVT dan manual.

Asiknya, adanya penambahan fitur head unit layar sentuh tersebut, Honda tidak menaikan harga jualnya, alias tetap sama, yakni seharga Rp167,9 juta hingga Rp 198,3 juta. Sedangkan untuk Brio RS yang masuk kategori non LCGC tembus Rp 243,1 juta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini